Baru Main 5 Menit, Wonderkid MU Cetak Gol Ajaib

Amad Diallo berikan dampak instan bagi Manchester United

Jakarta, IDN Times - Amad Diallo bersinar bersama Manchester United dalam duel melawan AC Milan di leg 1 babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Dia mencetak satu-satunya gol MU dalam duel tersebut.

Hebatnya, Diallo mencetak gol hanya dalam waktu lima menit saja, setelah masuk menggantikan Anthony Martial. Prosesnya pun terbilang ajaib.

2. Berawal dari umpan manis, berakhir dengan gol ajaib

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Duel Seru MU Vs Milan Antiklimaks

Diallo bergerak menyilang dari sisi kiri pertahanan Milan. Dia berupaya menyambut umpan panjang cerdik dari Bruno Fernandes, yang melaju di tengah-tengah kawalan bek Milan.

Saat itu, pergerakan Diallo berusaha dikawal oleh bek Milan, Fikayo Tomori. Namun, Diallo lebih cermat dalam membaca arah bola.

Tanpa ragu, Diallo melompat sambil membelakangi gawang. Dia tak melihat sama sekali ketika melepaskan sundulan.

Bola tetap masuk ke gawang karena kiper Milan, Gianluigi Donnaruma, salah langkah dalam mengantisipasi tandukan ajaib Diallo.

2. Cetak rekor individu baru

Baru Main 5 Menit, Wonderkid MU Cetak Gol Ajaibmanchestereveningnews.co.uk

Dengan gol tersebut, Diallo menjadi pemain keempat termuda bagi MU yang mencetak gol ke gawang lawan di pentas Eropa. Ketika menjebol gawang Milan, Diallo berusia 18 tahun 243 hari.

Rekor masih dipegang oleh Mason Greenwood yang mencetak gol saat masih 17 tahun 353 hari.

Menariknya lagi, gol perdana Diallo buat MU ini, dicetak dalam upaya pertamanya ke gawang. Begitu laporan Sky Sports Statto.

3. Dulang pujian dari Solskjaer

Baru Main 5 Menit, Wonderkid MU Cetak Gol Ajaibskysports.com

Solskjaer mengakui dampak positif dari hadirnya Diallo. Pergerakan mantan pemain Atalanta tersebut memang sulit terbaca.

Namun, Solskjaer juga mencermati bagaimana Bruno Fernandes begitu cerdik ketika melepaskan umpan, seperti tahu mau ke mana Diallo bergerak.

"Diallo kreatif dan main dengan bebas. Umpan Bruno begitu manis dan berujung pada gol. Ini gol keren, dia banyak belajar dan semakin hebat," puji Solskjaer dikutip situs resmi MU.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC Milan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya