Alasan Persija Tak Mainkan Simic di Uji Coba Lawan RANS

Simic hanya menonton laga uji coba RANS vs Persija

Jakarta, IDN Times - Pemain anyar rasa lama Persija Jakarta, Marko Simic, sejatinya hadir di laga uji coba lawan RANS Nusantara FC, Rabu (21/6/2023) malam. Alih-alih main, dia justru dengan anteng hanya menonton dari tribune.

Ditemani Ondrej Kudela yang juga tak dimainkan, Simic tampak menikmati laga. Dia juga sempat bercengkerama dengan ofisial tim, plus melayani swafoto fans. Lalu, kenapa pria asal Kroasia itu urung ambil bagian dalam pertandingan?

1. Thomas Doll jelaskan alasan Simic absen

Alasan Persija Tak Mainkan Simic di Uji Coba Lawan RANSPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjabarkan alasan kenapa Simic absen di laga lawan RANS ini. Dia menyatakan kondisi Simic belum fit, sehingga terpaksa memarkirnya.

"Marko datang sehari sebelum latihan (jelang RANS lawan Persija). Dia harus melakukan tes fisik juga, sehingga tentu saya tidak memainkannya," ujar Doll saat ditemui selepas laga.

Baca Juga: Tantangan Berat Menanti Marko Simic di Persija 

2. Simic akan dimainkan dalam waktu yang tepat

Alasan Persija Tak Mainkan Simic di Uji Coba Lawan RANSMarko Simic ada di uji coba Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll memastikan akan memainkan Simic di laga berikutnya. Namun, dia menunggu kesempatan yang tepat. Apalagi, meski pernah main di Persija, dia tentu membutuhkan adaptasi lagi karena Persija yang sekarang berbeda.

"Jadi, Simic bergabung dengan kami dalam waktu yang tepat. Ini merupakan keputusan banyak orang, dari mulai manajemen sampai pelatih," ujar Doll.

3. Doll percaya Simic

Alasan Persija Tak Mainkan Simic di Uji Coba Lawan RANSMarko Simic dipastikan kembali berseragam Persija. (Dok. Persija)

Meski sempat jadi idola di Persija, Simic memang sempat terlibat masalah. Buntut dari perkara tunggakan gaji, Simic dan Persija bahkan sempat bertarung secara hukum. Hal itu membuat Simic sempat ditolak oleh fans Persija saat kembali.

Akan tetapi, Doll memilih untuk melupakan itu. Dia mengajak fans untuk memandang ke depan, karena percaya Simic masih bisa memberikan yang terbaik untuk Persija.

"Saya ingin Marko bisa cetak gol lagi, kembali seperti dulu. Namun, semua harus membantunya agar dia mendapatkan ritmenya lagi. Jika itu terjadi, dia punya kemungkinan untuk mengaum bersama Persija lagi," ujar Doll.

Baca Juga: Marko Simic, Antara Prestasi dan Kontroversi di Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya