Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzema

Benzema sabet gelar pemain terbaik Eropa

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema mendapatkan apa yang semestinya dia dapat. Setelah penampilan ciamik sepanjang musim 2021/22, dia didapuk sebagai Pemain Terbaik Eropa. Pencapaiannya menyempurnakan raihan Real Madrid.

Sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengaku senang Benzema mampu mendapatkan gelar ini. Menurutnya, Madrid beruntung bisa memiliki sosok Benzema. Secara umum, sepak bola juga beruntung bisa menyaksikan permainannya.

"Kami (Real Madrid) beruntung punya Benzema. Semua orang di Real Madrid juga beruntung memilikinya. Sepak bola pun beruntung bisa melihat permainannya," ujar Ancelotti dilansir BT Sport.

1. Benzema adalah sosok pemimpin yang kuat

Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim BenzemaInstagram

Ancelotti melihat, Benzema merupakan pemain terbaik yang memiliki sikap tak kalah baik juga. Belum lagi, dia juga adalah sosok pemimpin yang kuat. Hal-hal semacam itulah yang membuat Benzema disenangi, sekaligus membentuknya jadi pemain yang apik.

"Benzema adalah pemimpin yang kuat dan teman dekat saya. Namun, itu bukan alasan saya terus memainkannya. Dia memang kualitas sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia memang pantas untuk bermain," ujar Ancelotti.

Baca Juga: Benzema Jadi Pemain Terbaik UEFA, Real Madrid Borong Gelar

2. Benzema kalahkan Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois

Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzemapotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Benzema menjadi Pemain Terbaik Eropa usai mengalahkan Kevin De Bruyne (Manchester City) dan kompatriotnya sesama pemain Madrid, Thibaut Courtois. Eks penyerang Olympique Lyon itu disebut-sebut tampil istimewa sepanjang 2021/22.

Di Madrid, Benzema berhasil mencetak 44 gol dalam 46 aksi di semua ajang. Dia juga berhasil membawa Madrid meraih gelar LaLiga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa sepanjang 2021/22.

3. Daftar peraih penghargaan pemain dan pelatih terbaik Eropa

Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim BenzemaKarim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Selain Benzema, ada beberapa pemain dan pelatih yang juga sukses meraih gelar terbaik. Nah, berikut adalah daftar lengkap pemenang pemain dan pelatih terbaik Eropa musim 2021/22.

- Pemain Terbaik Pria: Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

- Pemain Terbaik Wanita: Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona)

- Pelatih Terbaik: Carlo Ancelotti (Real Madrid)

- Pelatih Terbaik Wanita: Sarina Wiegman (Timnas Inggris Wanita)

Baca Juga: Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya