Andre Onana Amuk Maguire di Sesi Pramusim Manchester United

Sebuah langkah cerdas dari kiper baru MU

Jakarta, IDN Times - Kiper anyar Manchester United, Andre Onana, melakukan tindakan yang tepat saat uji coba kontra Borussia Dortmund dalam laga pramusim, Senin (31/7/2023) pagi WIB. Dia memarahi bek MU, Harry Maguire, yang lengah saat bertahan.

Laga yang dihelat di Allegiant Stadium ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Dortmund. Namun, bukan kekalahan MU yang menarik perhatian, melainkan kemarahan Onana kepada Maguire.

Baca Juga: Kisah Andre Onana, Sarung Tangan dari Depok Sampai Manchester United

1. Marah saat ada pemain Dortmund masuk kotak penalti

Andre Onana Amuk Maguire di Sesi Pramusim Manchester UnitedAndre Onana (twitter.com/AndreyOnan)

Dilansir Daily Mirror, momen kemarahan Onana kepada Maguire muncul saat bomber Dortmund, Sebastian Haller, mampu masuk ke kotak penalti. Onana sejatinya langsung menutup ruang dan membendung bola.

Selepas itu, Onana langsung berlari ke arah Maguire. Tampak dari kamera televisi, eks kiper Ajax Amsterdam dan Inter Milan itu langsung mencak-mencak ke bek Timnas Inggris tersebut.

2. Tidak ada masalah antara Onana dan Maguire

Andre Onana Amuk Maguire di Sesi Pramusim Manchester UnitedAndre Onana (twitter.com/AndreyOnan)

Kendati sempat marah di atas lapangan, dikabarkan tak ada masalah antara Onana dan Maguire selepas laga. Aksi marah-marah ini dinilai rutin terjadi di lapangan, apalagi ketika pertahanan tim buruk.

Sekadar informasi, Onana sendiri baru masuk di babak kedua dalam laga lawan Dortmund ini. Sedangkan, Maguire main sejak awal laga dan digantikan oleh Jonny Evans di menit 61.

3. Masa depan Maguire masih abu-abu

Andre Onana Amuk Maguire di Sesi Pramusim Manchester UnitedHarry Maguire (goal.com)

Maguire memang sudah santer dikabarkan akan pergi dari MU. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, bahkan sudah mencopot ban kapten dari lengannya, digantikan Bruno Fernandes.

Pencopotan Maguire sebagai kapten MU seolah jadi sinyal kepergiannya dari Old Trafford. Apalagi, dia sudah santer dikabarkan masuk daftar pemain yang bakal dijual Ten Hag. Plus, dia juga dimarahi Onana.

Baca Juga: Cara Kejam Ten Hag Cabut Ban Kapten MU dari Lengan Maguire

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya