Andre Onana, Penjaga Keperawanan Gawang Inter Milan di Liga Champions

Onana tampil ciamik di Liga Champions musim ini

Jakarta, IDN Times - Inter Milan tampil ciamik sejauh ini di Liga Champions. Rupanya, di balik penampilan apik skuad 'Biru Hitam' di ajang tersebut, ada peran dari Andre Onana di sektor penjaga gawang.

Terbaru, dalam leg pertama semifinal yang dihelat pada Kamis (11/5/2023) dini hari WIB, Inter menang atas AC Milan dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat langkah mereka ke final mulai terbuka.

Apiknya Inter di Liga Champions sejauh ini, tak lepas dari performa Onana yang prima di ajang tersebut. Dia menorehkan catatan yang ciamik, usai didatangkan secara gratis dari Ajax di awal musim 2022/23.

1. Torehkan tujuh clean sheet di Liga Champions

Andre Onana, Penjaga Keperawanan Gawang Inter Milan di Liga ChampionsInstagram.com/andreonana.24

Performa Onana yang apik di Liga Champions ini, tergambar dari catatan clean sheet-nya. Squawka menyebut, Onana menorehkan tujuh clean sheet di Liga Champions 2022/23.

Onana pun jadi kiper pertama sepanjang sejarah Inter, yang mampu menorehkan tujuh clean sheet di Liga Champions. Performa apik Onana inilah yang jadi salah satu faktor dari ciamiknya penampilan Inter di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini

2. Tak pernah kebobolan setiap lawan Milan

Andre Onana, Penjaga Keperawanan Gawang Inter Milan di Liga ChampionsInstagram.com/andreonana.24

Bukan cuma di Liga Champions, Onana juga ternyata selalu tampil prima setiap kali lawan Milan. Selain laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23, Onana sudah melawan Milan saat di ajang Serie A dan Piala Super Italia.

Dalam tiga laga itu, gawang Inter sama sekali tidak pernah kebobolan. Ini adalah kali pertama sejak 1980, Inter mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun saat lawan Milan. Di balik itu, ada peran dari seorang Onana.

3. Catatan individu Onana ciamik

Andre Onana, Penjaga Keperawanan Gawang Inter Milan di Liga Championspotret Andre Onana bersama Kamerun (andreonana1.com)

Secara individu, catatan Onana memang apik musim ini. Dia menorehkan rataan penyelamatan sebanyak 2,9 kali per laga sejauh ini. Khusus di ajang Liga Champions, catatan penyelamatan Onana berada di rataan 2,4 kali per laga.

Sedangkan di Serie A, Andre Onana menorehkan rataan penyelamatan 3,9 kali per laga. Intinya, sosok asal Kamerun itu menjadi penjaga keperawanan gawang Inter Milan di Liga Champions musim 2022/23.

Baca Juga: 11 Potret Andre Onana, Kiper Baru Inter Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya