Antoine Griezmann adalah Perpaduan Platini dan Zidane

Griezmann jadi sang kreator Prancis di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Antoine Griezmann seperti tidak terlihat di Piala Dunia 2022. Sepanjang enam laga yang sudah dia lalui di laga ini, tidak ada satu gol pun yang dia cetak untuk skuad Prancis. Dia disebut tidak kontributif.

Jika kamu melihat Griezmann yang sepert ini di Piala Dunia 2022, kamu salah besar. Berbeda dengan 2018 silam, Griezmann yang sekarang sudah lebih dewasa. Dia tidak semata soal gol saja. Dia sudah jadi kreator.

Bahkan, Griezmann disebut-sebut merupakan perpaduan dari Michel Platini dan Zinedine Zidane. Dia luar biasa.

1. Pujian dari Christophe Duggary

Antoine Griezmann adalah Perpaduan Platini dan Zidanepotret Antoine Griezmann bersama Prancis (indianexpress.com)

Salah satu legenda Prancis, Christophe Duggary, memberikan pujian setinggi langit bagi Griezmann. Dia mengaku, Griezmann seperti perpaduan antara Zidane dan Platini. Dia menghidupkan Prancis.

"Griezmann terkadang seperti Zidane. Umpan-umpannya akurat. Saat dia memegang bola, ritme permainan Prancis berjalan. Lebih jauh, dia seperti perpaduan antara Michel Platini dan Zidane juga," ujar Duggary, dilansir Goal International.

Baca Juga: Griezmann Mandul di Piala Dunia 2022, tapi Perannya Sangat Vital

2. Tak ada Griezmann, tak ada ritme

Antoine Griezmann adalah Perpaduan Platini dan ZidaneAntoine Griezmann (marca.com)

Duggary bahkan menggaransi, ketiadaan Griezmann di skuad Prancis akan membuat Les Bleus kehilangan ritme permainan. Sebab, umpan dan dribel Griezmann inilah yang jadi penentu alur permainan Prancis.

"Saya rasa, skuad Prancis tidak akan sama jika dia tidak ada di tim. Memang, tim Prancis tidak terlalu intens, tetapi, setelah Griezmann memegang bola, intensitas permainan Prancis meningkat," kata Duggary.

3. Griezmann tak cetak gol, tapi kontributif

Antoine Griezmann adalah Perpaduan Platini dan ZidaneAntoine Griezmann (dok. Gettyimage/Aurelien Meunier)

Di Piala Dunia 2022 ini, Griezmann memang tidak mencetak gol. Namun, dia sukses menorehkan tiga asis, dan jadi penoreh asis terbanyak di skuad Prancis di ajang ini.

Tidak cuma itu, Antoine Griezmann juga memiliki rataan umpan kunci sebanyak 3,5 kali per laga, terbanyak di antara para pemain Prancis yang lain. Tak heran, dia disebut perpaduan Michel Platini dan Zinedine Zidane.

Baca Juga: Kimmich Sedih Jerman Tersingkir di Piala Dunia, Ini Pesan Griezmann

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya