Antonio Ruediger Datang, Kehilangan Real Madrid pun Teratasi

Madrid akhirnya memiliki bek tengah tangguh

Jakarta, IDN Times - Semenjak Sergio Ramos pergi, Real Madrid merasa kehilangan. Mereka harus merelakan kepergian bek tengah kuat, yang sudah memberikan bermacam-macam gelar bagi tim. Kini, Antonio Ruediger pun datang.

Pada Senin (20/6/2022) malam, Ruediger resmi diperkenalkan Madrid. Dalam proses perkenalan itu, dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi klub. Dia juga berterima kasih kepada Madrid yang sudah merekrut dirinya.

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini, dan mencoba membantu klub memenangi trofi sebanyak mungkin. Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden Real Madrid karena telah memberi saya kesempatan main di sini," ujar Ruediger, dilansir Football Espana.

Hadirnya Ruediger ini pun membuat rasa kehilangan Madrid akan Ramos sirna. Akhirnya, mereka memiliki bek tengah yang tangguh.

1. Madrid tidak punya bek tangguh di musim 2021/22

Antonio Ruediger Datang, Kehilangan Real Madrid pun TeratasiEder Militao (sportsmole.co.uk)

Di musim 2021/22, Madrid memang meraih banyak gelar. Mereka sukses menggamit gelar LaLiga 2021/22 dan gelar Liga Champions 2021/22. Namun, ada satu masalah yang menimpa Madrid. Mereka tidak memiliki bek tengah tangguh.

Alhasil, dalam beberapa laga melawan tim besar, Madrid kerap kebobolan banyak gol. Contoh ketika bersua Chelsea dan Manchester City, Madrid bisa kebobolan sampai sembilan gol. Pun ketika mereka kalah 0-4 dari Barcelona di Bernabeu.

Semua karena Madrid tidak memiliki sosok bek tengah yang konsisten. Eder Militao dan Nacho Fernandez masih kerap melakukan kesalahan di momen-momen krusial. Alhasil, hadirnya Ruediger bak oase bagi Madrid.

Baca Juga: Puja-puji Ruediger Buat Real Madrid

2. Ruediger bisa jadi solusi bagi beberapa problem Madrid

Antonio Ruediger Datang, Kehilangan Real Madrid pun TeratasiPemain Chelsea, Antonio Ruediger jadi korban rasial saat Chelsea berhadapan depang Tottenham pada Minggu (22/12). goal.com

Kehadiran Ruediger juga akan jadi solusi bagi beberapa problem yang dialami Real Madrid, salah satunya set-piece. Masalah ini jadi salah satu problem Madrid musim lalu. Sebab, mereka tak punya bek tengah dengan kemampuan duel udara andal.

Nah, Ruediger bisa menjadi solusi dari masalah ini. Posturnya yang tinggi, fisik kuat, dan andal dalam melakukan duel udara akan jadi aset baginya di Madrid. Apalagi, dia juga andal dalam duel udara, baik itu saat menyerang maupun bertahan.

Selain bisa mengatasi masalah duel udara Madrid, Ruediger juga bisa menjadi tandem yang apik bagi David Alaba. Ruediger dan Alaba akan saling melengkapi, apalagi keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Alaba dikenal sebagai bek yang andal membagikan bola, sedangkan Ruediger adalah seorang breaker yang kerap memutus serangan lawan dengan tekel dan intercept. Apiknya lagi, baik itu Alaba dan Ruediger sama-sama versatile.

Alhasil, ketika kelak Madrid kekurangan stok bek, baik itu Alaba maupun Ruediger bisa main di posisi lain, di luar bek tengah. Hal ini jelas jadi keuntungan tersendiri bagi Madrid, yang rutin bermain di lebih dari satu kompetisi setiap musimnya.

3. Ruediger akan memberikan pengalaman bagi lini pertahanan Madrid

Antonio Ruediger Datang, Kehilangan Real Madrid pun TeratasiAntonio Ruediger (skysports.com)

Militao sekarang jadi pilihan utama Madrid di posisi bek tengah, seiring dengan hengkangnya Ramos. Dia mampu menjawab kepercayaan tersebut, akan tetapi dalam laga-laga besar, terkadang Militao kerap melakukan kesalahan.

Hal itu seiring dengan minimnya pengalaman yang dimiliki Militao. Nah, pengalaman inilah yang dimiliki Ruediger. Sosok asal Jerman itu sudah pernah meraih banyak trofi dan sudah biasa bermain di bawah tekanan.

Jadi, hadirnya Antonio Ruediger ini akan membuat kemampuan lini pertahanan Real Madrid meningkat. Tidak cuma itu, Ruediger juga akan menghidupkan persaingan untuk posisi bek tengah, selepas Ramos pergi.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Antonio Ruediger Cocok untuk Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya