Comscore Tracker

Ariel NOAH Diminta Ciptakan Lagu Buat Piala Dunia U-20 2023

Permintaan khusus dari PSSI kepada Ariel

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melemparkan permintaan kepada Ariel NOAH. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Iriawan meminta Ariel untuk membuatkan theme song Piala Dunia U-20 2023.

"Panggilan kepada @arielnoah, ditunggu lagu barunya untuk Piala Dunia U-20 2023," begitu caption dalam unggahan Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan).

1. Mengundang beragam reaksi warganet

Ariel NOAH Diminta Ciptakan Lagu Buat Piala Dunia U-20 2023Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sontak, unggahan Iwan Bule kepada Ariel mengundang reaksi beragam dari warganet. Kebanyakan, mereka menyindir keputusan Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, yang meminta Ariel membuatkan lagu untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Ariel NOAH Jawa Barat!" cuit akun @daniirwanto.

Selain itu, cuitan ini juga mengundang tagar #kosongkanpakansari dari warganet. Rupanya, perkara PSSI yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) tidak layak menggelar laga internasional masih terngiang di benak warganet.

Baca Juga: FIFA Resmikan Badak Jawa Jadi Maskot Piala Dunia U-20 2023

2. Piala Dunia U-20 2023 sudah mengumumkan maskot

Ariel NOAH Diminta Ciptakan Lagu Buat Piala Dunia U-20 2023Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya. (Dok. Kemenpora).

FIFA bersama PSSI secara resmi merilis maskot Piala Dunia U-20 2023 pada Minggu (18/9/2022). Maskot yang diperkenalkan tersebut merupakan seekor seekor Badak Jawa bernama Bacuya.

Bacuya berpakaian menggunakan jersey Tim Nasional Indonesia berwarna Merah-Putih. Badak Jawa dipilih lantaran merepresentasikan salah satu satwa langka khas Tanah Air.

Sebelumnya, FIFA dan PSSI telah merilis secara resmi logo dari Piala Dunia U-20 2023. Lambang tersebut membentuk citra dari trofi Piala Dunia U-20 yang didominasi oleh warna bendera Indonesia, merah dan putih, dibalut biru serta kuning.

Logo tersebut diperlihatkan ke publik bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 yaitu pada 17 Agustus 2022 lalu oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

3. Ajang FIFA perdana yang dihelat di Indonesia

Ariel NOAH Diminta Ciptakan Lagu Buat Piala Dunia U-20 2023Duel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Sejatinya, Indonesia ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Namun, kompetisi dua tahunan tersebut harus dibatalkan karena pandemik COVID-19 yang melanda dunia.

Piala Dunia U-20 2023 mendatang akan menjadi ajang resmi FIFA perdana yang digelar di Indonesia. Nantinya, akan ada 24 negara yang ikut serta dalam ajang ini, seperti Italia, Prancis, Inggris, Slovakia, Israel, Amerika Serikat, dan Honduras sudah berhasil mengamankan tiket tersebut.

Baca Juga: Gelora Bung Tomo Dipastikan Belum Dicoret Jadi Venue Piala Dunia U-20

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya