Comscore Tracker

Arsenal Vs Chelsea: Eror di Lini Pertahanan Jadi Pembeda

Arsenal tumbang di tangan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Arsenal menderita kekalahan dalam laga pramusim ketiganya jelang Premier League 2021/22. Menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021), Meriam London tumbang dengan skor 1-2 dari Si Biru.

Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat gol Kai Havertz di babak pertama. Memasuki babak kedua, Arsenal sukses menyamakan angka lewat Granit Xhaka, sebelum akhirnya Chelsea memastikan kemenangan lewat sepakan Tammy Abraham.

Baca Juga: Telak, Lautaro Martinez Permalukan Arsenal di Bursa Transfer

1. Masalah Arsenal di pertahanan

Arsenal Vs Chelsea: Eror di Lini Pertahanan Jadi PembedaLaga pramusim Arsenal vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui ada sedikit pekerjaan rumah yang harus dibenahinya, terutama di lini pertahanan. Dia melihat, dalam laga tersebut, para pemainnya kerap memberikan ruang di lini pertahanan kepada para pemain Chelsea.

"Ketika kami harus mengatur lini pertahanan. Para pemain saya justru banyak memberikan ruang kepada lawan, terutama di momen-momen krusial. Ini jadi salah satu hal yang mengkhawatirkan bagi saya, belum lagi kami juga kerap hilang bola di situasi krusial," tutur Arteta, dilansir Sky Sports.

2. Lawan Chelsea jadi tes yang bagus untuk Arsenal

Meski kalah, Arteta mengaku Chelsea adalah lawan yang tepat bagi Arsenal untuk uji kekuatan, karena statusnya sebagai juara Liga Champions. Tidak cuma itu, dia juga senang karena saat ini, fans sudah bisa berdatangan ke stadion.

"Menghadapi tim terbaik di Eropa, Chelsea, adalah sebuah ujian yang layak untuk kami. Apalagi, saat ini atmosfer stadion sudah sangat luar biasa, dengan kedatangan sekitar 20 sampai 25 ribu fans di laga lawan Chelsea kemarin," ujar Arteta.

3. Tuchel senang lihat timnya mampu ciptakan peluang

Arsenal Vs Chelsea: Eror di Lini Pertahanan Jadi PembedaLaga pramusim Arsenal vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang para pemainnya mampu menciptakan banyak peluang. Meski kondisi fisik para pemainnya belum pulih betul, kemenangan ini setidaknya menunjukkan Chelsea masih punya potensi untuk menggebrak.

"Laga lawan Arsenal ini memang menarik dan terbuka. Banyak kesempatan tercipta di laga ini, tetapi secara keseluruhan saya senang dengan permainan tim. Tentunya saya juga senang melihat Chelsea menang," ujar Tuchel.

Baca Juga: 3 Catatan dari Kemenangan Chelsea di Laga Pramusim

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya