Asnawi Ajak Pemain Indonesia Merantau ke Luar Negeri

Hal itu bisa beri efek positif bagi Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, meminta agar rekan-rekan setimnya berani berkarier di luar negeri. Dia ingin agar rekan-rekannya tidak menolak jika ada tawaran main di luar negeri.

"Saya berharap pemain-pemain yang dapat tawaran jangan menolak, karena itu bagus untuk jenjang karier mereka. Apalagi, banyak juga (di skuad Timnas kemarin) yang masih lebih muda dibandingkan saya," ujar Asnawi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

1. Main di luar negeri beri efek baik buat Timnas

Asnawi Ajak Pemain Indonesia Merantau ke Luar NegeriSkuad Timnas Indonesia merayakan gol Asnawi Mangkualam ke gawang Laos (Dokumentasi PSSI)

Asnawi juga mengungkapkan, dengan main di luar negeri, mental para pemain Indonesia akan terasah. Sebab, dengan main di luar negeri, mereka akan dipaksa berjuang untuk menunjukkan kemampuan. Hal tersebut akan memberi efek yang bagus bagi Timnas Indonesia.

"Risiko main di luar negeri ya seperti itu. Harus berjuang dulu untuk dapat hasil yang baik. Tetapi ya, itu juga akan jadi bagus buat Timnas Indonesia ke depannya," tutur Asnawi.

Baca Juga: Fix! Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners

2. Asnawi masih ingin main di luar negeri

Asnawi Ajak Pemain Indonesia Merantau ke Luar NegeriAsnawi (instagram.com/asnawi_bhr)

Secara pribadi, Asnawi juga mengaku masih ingin main di luar negeri. Memang, sejak membela Ansan Greeners, banyak peningkatan yang terjadi dalam diri eks pemain PSM Makassar itu, termasuk soal intelejensia dalam bermain.

"Kalau keinginan pribadi, tentunya saya masih sangat ingin untuk main di luar negeri," ujar Asnawi.

3. Asnawi resmi perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners

Asnawi Ajak Pemain Indonesia Merantau ke Luar NegeriPesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners FC (greenersfc.co

Asnawi baru saja resmi memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners. Asnawi akan memperkuat Ansan hingga musim 2022/2023 mendatang.

Nama Asnawi melambung tinggi setelah performa ciamik saat membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Dia menjadi salah satu pilar penting skuad Garuda di ajang tersebut.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Disoraki saat Indonesia Dihantam Thailand 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya