Comscore Tracker

Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk 

MU jadi 'setan' yang sama sekali tidak ditakuti

Jakarta, IDN Times - Premier League 2022 baru berjalan 2 pekan. Namun, rekor-rekor buruk sudah dicatatkan oleh Manchester United. Mereka pun jadi bulan-bulanan tim Premier League lainnya.

Usai kekalahan mengejutkan dari Brighton and Hove Albion di pekan perdana, MU kembali membuat fans mereka berang. Di pekan kedua, 'Iblis Merah' tumbang dengan skor telak 0-4 dari Brentford.

Di atas kertas, kedua tim ini semestinya bisa MU kalahkan. Apalagi, mereka juga memiliki skuad yang mentereng. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Setelah dua pekan, dua kekalahan yang mereka dapat membawa mereka pada rekor-rekor buruk.

1. MU pertama kali kebobolan empat gol di babak pertama

Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk De Gea saat lakukan Blunder yang membuat Brentford mencetak gol pertama. (premierleague.com)

Dalam kekalahan lawan Brentford, MU mencatatkan rekor buruk untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ya, mereka akhirnya merasakan juga kebobolan empat gol selama babak pertama dalam ajang Premier League.

Gol-gol Brentford di laga ini semuanya memang tercipta pada babak pertama, melalui Josh Dasilva, Mathias Jansen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo. Gol-gol ini jugalah, yang pada akhirnya, menghadirkan petaka bagi MU.

Baca Juga: Manchester United Kayak Anak Kecil yang Kena Bully

2. Erik ten Hag kembali catatkan rekor buruk

Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Rekor buruk juga jadi milik Erik ten Hag, manajer MU. Sosok asal Belanda itu jadi manajer kedua MU, setelah John Chapman pada 1921, yang kalah dua kali beruntun dalam dua laga awal Liga Inggris.

Sebelumnya, Ten Hag juga sempat mengikuti jejak kompatriotnya asal Belanda, Louis van Gaal. Keduanya sama-sama jadi manajer asal Belanda yang mengenyam kekalahan di laga perdana bersama MU. Ten Hag benar-benar sial.

3. MU berada di posisi buncit

Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk De Gea jadi biang kerok kekalahan MU dari Brentford di pekan kedua Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Gara-gara dua kekalahan di dua laga awal Premier League ini, dengan skor yang mencolok pula, MU harus rela menghuni posisi juru kunci klasemen sementara Premier League 2022/23. Mereka belum mengumpulkan sebiji poin pun.

Sialnya lagi, Manchester United harus bersua lawan berat di laga pekan ketiga nanti. Pada Selasa (23/8/2022) dini hari, mereka akan berhadapan dengan Liverpool. Laga ini akan jadi penentuan juga bagi Erik Ten Hag, akankah dia bertahan atau dipecat?

Baca Juga: Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya