Awalnya Bakal Dijual, Kini Ousmane Dembele Berpijar

Ousmane Dembele tidak lagi jadi pesakitan

Jakarta, IDN Times - Ousmane Dembele terjebak dalam situasi sulit ketika pada Januari 2022 lalu Barcelona disebut-sebut akan melegonya. Beberapa klub juga sudah menyatakan ketertarikan, salah satunya Chelsea.

Akan tetapi, manajer baru Barcelona, Xavi Hernandez, memutuskan tidak akan menjual Dembele. Dia menyebut Dembele adalah bagian penting dari skema permainan yang akan dia terapkan. Ucapan ini awalnya dikira pepesan kosong.

Xavi membuktikan omongannya itu. Selain membangkitkan Barcelona, dia pun sukses mengeluarkan potensi Dembele. Kini, dia mulai berpijar bersama 'Blaugrana'.

1. Dembele cetak empat asis dalam tiga laga LaLiga terakhir

Awalnya Bakal Dijual, Kini Ousmane Dembele BerpijarOusmane Dembele bersama Barcelona (football-espana.net)

Dalam tiga laga LaLiga 2021/22 terakhir, Dembele mulai jadi bagian penting dari skuad Barcelona. Sisi kanan jadi titik yang diberikan Xavi kepada Dembele untuk berkreasi. Kepercayaan ini dibayar Dembele dengan baik.

Di laga lawan Athletic Bilbao, Dembele mencetak dua asis dan satu gol, membawa Barcelona menang 4-0. Sedangkan di laga lawan Osasuna, dua asisnya membuat Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang sukses menyumbangkan gol.

Total, Dembele menorehkan empat asis dalam tiga laga terakhir bersama Barcelona di LaLiga. Penampilan apiknya ini pun membawa Barcelona pada tren positif, sekaligus membuka peluang Barcelona mengakhiri posisi di papan atas LaLiga.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLiga

2. Ousmane Dembele jadi bagian dari trisula maut Barcelona

Awalnya Bakal Dijual, Kini Ousmane Dembele BerpijarTwitter

Saat ini, Dembele menjadi bagian dari trisula maut Barcelona di lini depan. Kombinasi apiknya dengan Aubameyang dan Torres menjadi sebuah momok tersendiri bagi lawan. Ketiganya bisa tampil saling mengisi.

Aubameyang, yang memang punya kecenderungan melebar ke sayap, acap memberikan ruang bagi Dembele untuk menembus ke tengah. Di situ, dia bisa berkombinasi lagi dengan Torres yang juga rutin masuk kotak penalti.

Saling mengisinya ketiga pemain ini bikin lini serang Barcelona cair. Ditopang oleh distribusi bola apik dari Gavi dan Pedri, lini serang Barcelona pun tidak lagi kaku laiknya putaran pertama lalu. Berkat peran Dembele, Barcelona jadi lebih menakutkan.

3. Xavi hanya perlu membuat Ousmane Dembele konsisten

Awalnya Bakal Dijual, Kini Ousmane Dembele BerpijarOusmane Dembele (skysports.com)

Ada satu fakta pahit yang tak bisa dimungkiri dari sosok Dembele. Sepanjang membela Barcelona, dia banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Tidak cuma itu, Dembele juga kerap melakukan tindakan indisipliner.

Di sinilah peran Xavi sebagai manajer diperlukan. Dia harus memoles Dembele agar lebih konsisten. Selain sebagai bentuk pemenuhan janji, pada akhirnya penampilan apik Ousmane Dembele akan berpengaruh pada Barcelona secara keseluruhan.

Baca Juga: Xavi: Aubameyang Hadiah dari Langit untuk Barcelona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya