5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLiga

Barcelona membantai tamunya dengan skor 4-0 

Barcelona melanjutkan tren positif di LaLiga Spanyol. Kali ini Gerard Pique dan kolega berhasil menang atas Osasuna dengan skor 4-0 pada pekan ke-28 di Camp Nou, Senin (14/3/2022).

Ferran Torres (2), Pierre-Emerick Aubameyang, dan Riqui Puig membukukan gol Barcelona dalam laga tersebut. Kemenangan besar itu membuat Barcelona mampu menorehkan sejumlah catatan menarik.

1. Riqui Puig menjadi pemain ke-22 yang mencetak gol di LaLiga

5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLigaRiqui Puig (planetfootball.com)

Riqui Puig sempat dianggap sebagai salah satu lulusan La Masia yang gagal. Pasalnya, sang pemain tak kunjung memberikan dampak besar kepada Barcelona. Namun, pada laga melawan Osasuna, ia berhasil membuktikan dirinya dengan sukses mencetak satu gol pada menit ke-75.

Itu menjadi gol perdana Puig pada 2021/2022. Menariknya lagi, Barcelona sekarang memiliki 22 pencetak gol berbeda di LaLiga, terbanyak daripada tim LaLiga mana pun pada abad 21.

2. Pierre-Emerick Aubameyang hidup kembali 

5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLigaPierre-Emerick Aubameyang (football365.com)

Sejak berseragam Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang seperti hidup kembali. Keputusan sang pemain untuk meninggalkan Arsenal terbukti menjadi langkah tepat. Ia sudah membukukan 5 gol dalam 6 laga di LaLiga 2021/2022.

Berkat penampilannya itu, Aubameyang menjadi pemain tercepat kedua Barcelona yang mencapai lima gol di LaLiga pada abad 21. Ia hanya kalah dari Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic yang hanya membutuhkan 5 laga untuk mencetak 5 gol.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dibeli Barcelona bareng Luis Suarez, Bagaimana Nasibnya?

3. Ferran Torres mulai menemukan permainan terbaiknya 

5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLigaAksi Ferran Torres dalam pertandingan Barcelona melawan Osasuna di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Ferran Torres berstatus sebagai pembelian termahal Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Mantan pemain Manchester City itu awalnya masih mencari-cari momen untuk bersinar. Ia akhirnya bisa membuktikan kualitasnya saat menghadapi Osasuna dengan mengoleksi dua gol.

Sebelum laga melawan Osasuna, Ferran juga tampil apik saat menghadapi Elche. Ketika itu, ia sukses menyumbangkan satu gol dan membantu Barcelona menang dengan skor 2-1. Apabila melihat dua laga tersebut, Ferran sepertinya mulai cocok dengan skema permainan Xavi Hernandez.

4. Ousmane Dembele yang tidak lagi memble 

5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLigaOusmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Ousmane Dembele seperti menemukan jati dirinya selama dilatih Xavi Hernandez. Pemain asal Prancis itu berhasil menyumbang dua assist saat Barcelona melawan Osasuna. Dengan catatan tersebut, ia saat ini telah menciptakan 5 assist dalam 4 laga terakhir di LaLiga.

Penampilan yang makin membaik itu tentu saja membuat manajemen Barcelona dilematis. Pasalnya, kontrak sang pemain akan selesai pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun, di sisi lain, Dembele belum mau menandatangani kontrak baru karena nominal gaji tidak sesuai dengan yang diinginkan sang pemain.

5. Barcelona belum terkalahkan dalam dua belas laga terakhir

5 Catatan Menarik Barcelona Melawan Osasuna pada Pekan Ke-28 LaLigaAksi Pedri dalam pertandingan Barcelona melawan Osasuna di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona tampil begitu superior sejak ditangani Xavi Hernandez. Kemenangan atas Osasuna membuat Blaugrana saat ini belum terkalahkan dalam dua belas pertandingan terakhir LaLiga. Barcelona terakhir kali mengalami kekalahan dari Real Betis pada pekan ke-16. Ketika itu, Barcelona kalah dengan skor tipis 0-1 di Camp Nou.

Perubahan drastis Barcelona tentu saja tidak bisa lepas dari keputusan Xavi dalam mendatangkan pemain baru pada Januari 2022 lalu. Semua rekrutan tampil sesuai ekspektasi dan mampu memberikan kontribusi besar. Saking memuaskannya, Barcelona tercatat mampu membukukan 4 gol sebanyak 4 kali dari 6 pertandingan terakhir di LaLiga.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke posisi tiga klasemen LaLiga. Sementara itu, kekalahan membuat Osasuna tertahan di urutan ke-11. Pada pekan berikutnya, Barcelona akan melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, sedangkan Osasuna menghadapi Levante di Stadion El Sadar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya