[Babak I] Belgia Unggul Dua Gol Atas Rusia

Belgia dominan atas Rusia

Jakarta, IDN Times - Belgia sukses unggul dalam laga Grup B Piala Eropa 2020. Menghadapi Rusia di Krestovsky Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari, Belgia unggul 2-0 atas Rusia di babak pertama.

Gol Belgia di babak pertama ini dicetak oleh Romelu Lukaku ('10) dan Thomas Meunier ('34) untuk Belgia. Rusia sendiri belum mampu membobol gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik sejak awal babak. Belgia menurunkan Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Dries Mertens, dan Youri Tielemans. Sementara, Rusia memainkan Aleksandar Golovin, Artem Dzyuba, serta Yuri Zhirkov.

Sejak awal babak pertama, Belgia langsung menekan pertahanan Rusia. Hasilnya langsung terlihat. Pada menit 10, berawal dari kesalahan antisipasi bek Rusia, Lukaku sukses menceploskan bola ke gawang Rusia. Skor berubah 1-0.

Unggul satu angka, Belgia terus menekan. Kehadiran sosok Tielemans di lini tengah membuat mereka mampu mengatur distribusi bola dengan baik. Di sisi lain, Rusia masih menyerang dengan serampangan, tanpa pola yang apik.

Keunggulan Belgia pun bertambah pada menit 34. Kini, diawali oleh situasi kemelut, Meunier sukses mencetak gol setelah menerima bola dengan leluasa di kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Di sisa waktu babak pertama, Belgia masih dominan atas Rusia. Mereka benar-benar menekan Rusia, sehingga Dzyuba dkk tidak punya kesempatan untuk menekan balik. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 2-0 untuk Belgia tetap bertahan.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Kolaps di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya