[Babak I] Laga Keras Inggris Vs Jerman Masih Tawar

Aksi saling serang tersaji di Inggris versus Jerman

Jakarta, IDN Times - Sesuai prediksi, partai keras tersaji di Wembley Stadium saat Inggris jumpa Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2020). Aksi saling serang tersaji dan terbilang keras karena wasit Danny Makkelie harus bekerja keras untuk memimpin laga.

Kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini. Inggris menurunkan Harry Kane, Harry Maguire, Raheem Sterling, dan Luke Shaw. Sedangkan Jerman memainkan Joshua Kimmich, Matthias Ginter, Kai Havertz, dan Timo Werner.

Di awal babak pertama, Jerman langsung melepaskan tekanan ke lini pertahanan Inggris. Tidak cuma itu, Jerman juga mendominasi penguasaan bola. Toni Kroos dan Joshua Kimmich berperan sebagai distributor bola.

Namun, situasi ini tidak berlangsung lama. Memasuki menit 15, Inggris mulai menekan balik. Pressing ketat mereka terapkan, bahkan ketika Jeman menguasai bola di lini pertahanan sendiri. Hal tersebut membuat Jerman kesulitan.

Hasilnya, beberapa kali Inggris berhasil menembus kotak penalti Jerman. Beberapa peluang pun mereka dapatkan, tetapi belum ada yang berbuah gol. Di sisi lain, Jerman mulai bermain sedikit bertahan dalam menghadapi tekanan ketat dari Inggris ini.

Jerman bukannya tanpa upaya untuk menyerang. Ketika ada ruang kosong di lini pertahanan Inggris, mereka coba mengeksploitasinya dengan serangan balik. Ada sosok Goretzka, Havertz, dan Werner yang mengancam Inggris lewat gerakan cepat.

Situasi ini terus berlansung di sisa waktu babak pertama. Kebuntuan yang dialami Jerman dan Inggris membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Starting XI Inggris vs Jerman: Mason Mount Dicadangkan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya