Babak I: Maroko Kejutkan Portugal dengan Unggul 1 Gol

Lini tengah Portugal minim kreasi selama babak pertama

Jakarta, IDN Times - Maroko unggul atas Portugal dalam babak pertama babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersua Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB, mereka unggul 1-0.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri berhasil membawa Maroko unggul di babak pertama ini. Maroko memang tampil apik sejak awal babak pertama.

Di awal-awal babak pertama, Maroko sejatinya mendapatkan tekanan dari Portugal. Bruno Fernandes dan kolega mampu menguasai bola dengan baik sekaligus mengatur aliran bola. Akan tetapi, Maroko tampil rapat.

Maroko menerapkan lini pertahanan yang kuat di babak pertama ini. Hal tersebut membuat para pemain depan Portugal kesulitan. Kredit perlu diberikan pada Sofyan Amrabat dan Roman Saiss yang mengawal lini pertahanan.

Namun, bukan berarti Maroko diam dan tidak menyerang. Beberapa kali mereka melakukan serangan balik yang membahayakan lini pertahanan Portugal. Serangan-serangan dari Maroko ini berbuah hasil pada menit 42.

Berawal dari umpan silang ciamik Atilla Allah, En-Nesyri sukses membobol gawang Portugal lewat sundulannya. Maroko unggul 1-0. Portugal pun seperti tersengat.

Di sisa waktu babak pertama, Portugal terus berupaya menyamakan angka. Namun, upaya mereka gagal sehingga keunggulan tetap jadi milik Maroko di babak pertama ini.

Baca Juga: Mengapa Portugal Bermain Lebih Cair Tanpa Cristiano Ronaldo?

Topik:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya