Babak I: Prancis Unggul 1-0 Atas Maroko

Theo Hernandez mencetak gol cepat untuk Les Bleus

Jakarta, IDN Times - Prancis torehkan keunggulan dalam babak pertama semifinal Piala Dunia 2022. Bersua Maroko di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari, skuad Les Bleus unggul dengan skor 1-0.

Gol dari Theo Hernandez pada menit lima jadi pembeda antara Prancis dan Maroko di pertandingan ini. Prancis pun kembali memeragakan permanan apik di laga ini.

Sejak babak pertama dimulai, Prancis langsung memberikan tekanan kepada Maroko. Tidak tanggung-tanggung, gol cepat langsung mereka cetak pada menit lima. Theo Hernandez sukses membobol gawang Maroko.

Sepakan kaki kanannya sukses membuat Prancis unggul 1-0 di awal babak pertama ini. Unggul cepat menjadikan Prancis bermain lebih nyaman di babak pertama ini. Di sisi lain, Maroko tampak sedikit kesulitan.

Menepinya dua bek andalan mereka, Romain Saiss dan Nayef Aguerd, membuat Maroko sedikit kesulitan meladeni tekanan Prancis. Namun, seiring berjalannya laga, Maroko mampu menyesuaikan diri. Malah, mereka tampil dominan.

Tidak seperti biasanya, Maroko begitu agresif di laga ini. Mereka mengambil inisiatif, dan lebih banyak menguasai bola. Hal ini jadi semacam kontradiksi tersendiri bagi Maroko, yang biasanya lebih menunggu.

Kendati begitu, Maroko sedikit kesulitan membobol gawang Prancis. Digawangi Ibrahima Konate dan Raphael Varane, pertahanan 'Les Bleus' sukses menetralisir ancaman-ancaman dari Maroko.

Di sisa waktu babak pertama, Maroko terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun, kebuntuan yang mereka alami membuat skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama tuntas.

Baca Juga: Prancis Unggul Cepat Melalui Theo Hernandez

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya