Bali United dan Persikabo Kompak Mau Repotkan Timnas U-22

Keduanya siap menghadapi laga lawan Timnas U-22 ini

Jakarta, IDN Times - Dua tim Liga 1 akan menjadi lawan tanding dari Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya. Mereka adalah Bali United dan Tira-Persikabo.

Menurut jadwal Tira-Persikabo akan lebih dulu melawan Timnas U-22 pada 3 Maret 2021. Dua hari setelahnya, giliran Bali United yang menjajal kekuatan Garuda Muda. Kedua tim tersebut bertekad mau merepotkan Timnas U-22 dan menjadikan uji coba ini sebagai persiapan yang serius jelang Piala Menpora.

1. Teco ingin melihat bentuk pola permainan Bali United

Bali United dan Persikabo Kompak Mau Repotkan Timnas U-22Bali United jalani latihan. (Website/baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, menyebut laga uji coba ini akan jadi momen baginya melakukan evaluasi. Setelah satu tahun tidak bertanding, dia ingin melihat sejauh mana kemampuan anak-anak asuhnya dalam pertandingan yang kompetitif.

"Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Usai laga, saya bersama tim pelatih bisa melihat mana yang kurang dan bagus dari permainan tim demi diperbaiki saat kembali latihan di Bali," ujar Teco.

Persiapan Bali United jelang laga ini terbilang maksimal. Mereka memang menggelar latihan lebih lama dan matang ketimbang tim lain, karena punya agenda di AFC Cup. Tentu, kualitas teknik dan fisik sudah dikembalikan secara perlahan oleh Teco.

"Tim juga telah ikuti rangkaian protokol kesehatan melalui kegiatan pagi ini, tes swab PCR. Hal ini supaya tidak ada yang sakit di latihan dan siap untuk berangkat menuju Jakarta melawan Timnas U-22," ujar Teco.

Baca Juga: Kok Pelatih Timnas Shin Tae-yong Tak Terima Vaksin COVID-19?

2. Tira-Persikabo anggap uji coba ini tantangan

Bali United dan Persikabo Kompak Mau Repotkan Timnas U-22Pemain Tira-Persikabo latihan. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Sementara itu, pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, mengungkapkan, uji coba ini jadi sebuah tantangan bagi timnya. Selain itu, laga melawan Timnas U-22 juga akan memberikan banyak manfaat, terutama terkait persiapan tim jelang kompetisi Liga 1 2021.

"Ini tantangan bagi kami. Tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas U-22. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," ujar Igor, Senin (1/3/2021).

3. Uji coba ini bagian dari rangkaian persiapan Timnas U-22

Bali United dan Persikabo Kompak Mau Repotkan Timnas U-22TC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas U-22 jelang SEA Games 2021. Rencananya, pesta olahraga se-Asia Tenggara itu akan digelar di Vietnam, November hingga Desember 2021 mendatang.

Pada SEA Games 2019 lalu, Timnas U-22 harus puas meraih medali perak setelah dipermak Vietnam, 0-3, di partai final. PSSI menargetkan emas di gelaran SEA Games 2021 ini.

Baca Juga: Sejumlah Catatan dalam Uji Coba Internal Timnas U-22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya