Bali United Masih Jadi Nemesis bagi Persib Bandung

Persib tak pernah menang lawan Bali United

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung gagal menang kala bersua Bali United dalam laga Piala Presiden 2022. Berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6/2022) malam, 'Maung Bandung' ditahan imbang 1-1 oleh 'Serdadu Tridatu'.

Bali United unggul lebih dulu lewat sontekan Novri Setiawan pada menit ketiga. Butuh waktu lama bagi Persib untuk menyamakan angka, hingga akhirnya sepakan bebas David da Silva jelang laga tuntas menyelamatkan Persib.

Selain mengawali Piala Presiden 2022 dengan hasil buruk, hasil imbang lawan Bali United ini menghadirkan catatan buruk tersendiri bagi Persib. Sejak 2017, 'Maung Bandung' belum pernah mengalahkan 'Serdadu Tridatu'.

Baca Juga: [BREAKING] DDS Selamatkan Persib dari Kekalahan di Piala Presiden 2022

1. Persib dan Bali United sudah bertemu 10 kali

Bali United Masih Jadi Nemesis bagi Persib BandungBali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak era Liga 1 2017, tercatat Persib dan Bali United sudah bersua sebanyak 10 kali, termasuk pertemuan di laga grup Piala Presiden 2022. Dari 10 pertemuan itu, Persib tak pernah sekalipun menorehkan kemenangan atas Bali United.

Tercatat, Bali United menang empat kali dan imbang enam kali lawan Persib. Tampak jelas dominasi Bali United di sini setiap kali berjumpa Persib. Mereka sama sekali tidak pernah memberikan kemenangan pada Persib.

2. Pertemuan terakhir di liga, Bali United unggul

Bali United Masih Jadi Nemesis bagi Persib Bandungpemain Bali United (dok. Bali United)

Keunggulan Bali United ini juga sudah tampak dalam dua pertemuan di ajang Liga 1 2021/22. Dalam dua laga itu, Bali United tercatat imbang sekali dan sukses mengalahkan Persib sekali.

Bahkan, kemenangan Bali United atas Persib inilah yang jadi titik awal jalan 'Serdadu Tridatu' menuju gelar. Sebab, hingga akhir kompetisi, Persib akhirnya kesusahan mengejar tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra tersebut.

3. Bali United tetap menaruh respek terhadap Persib

Bali United Masih Jadi Nemesis bagi Persib BandungPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Meski mencatatkan dominasi sedemikian rupa, Teco selaku pelatih Bali United menekankan, timnya tetap menaruh respek kepada Persib. Apalagi, Persib adalah salah satu tim yang bertabur sejarah di Indonesia.

"Persib adalah tim bagus, dan mereka punya pengalaman sebagai salah satu tim yang cukup lama berkiprah di Indonesia. Kami tetap menaruh respek kepada mereka," ujar Teco, dilansir situs resmi klub.

Terlepas dari itu, catatan ini jadi sebuah rekor apik tersendiri bagi Bali United. Mereka mampu menegaskan dominasi atas tim sekelas Persib, yang merupakan tim bersejarah di Indonesia.

Baca Juga: Persib Resmi Ikat Bek Kiri Timnas Filipina

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya