Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap Waspada

Barcelona masih akan bersua tim-tim berat

Jakarta, IDN Times - Barcelona kembali meraih hasil apik dalam perhelatan LaLiga 2022/23. Bertemu Villarreal di El Madrigal, Senin (13/2/2023) dini hari, Blaugrana menang dengan skor tipis 0-1 via gol tunggal Pedri.

Berkat torehan ini, Barcelona pun memantapkan langkah mereka menuju gelar juara LaLiga 2022/23. Mereka pun memperlebar selisih poin dengan Real Madrid yang ada di peringkat dua, menjadi 11 poin.

Meski begitu, Xavi meminta para pemainnya untuk tetap waspada. Barcelona tidak boleh bersantai dan harus selalu bersiap.

1. Real Madrid masih bisa menyusul

Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap WaspadaReal Madrid (dok. Instagram/realmadrid)

Xavi berkata, kendati sudah menorehkan selisih 11 poin, Barcelona harus tetap waspada. Real Madrid masih bisa memberikan ancaman kepada mereka, dengan segala kemampuan yang mereka miliki.

"Selisih poin yang jauh dalam perebutan titel juara? Tidak menjamin semuanya. Masih banyak yang bisa dilakukan oleh pesaing kami (Real Madrid)," ujar Xavi dilansir Marca.

Baca Juga: Barcelona Mau Jadikan Bintang Terbuang Real Madrid Judas El Clasico

2. Xavi tetap puas dengan penampilan Barcelona

Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap WaspadaManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (twitter.com/FCBarcelona)

Terlepas dari itu, Xavi berkata bahwa dia puas dengan penampilan yang dipertontonkan Barcelona. Kemenangan lawan Villarreal menambah catatan tak terkalahkan mereka menjadi 16 laga sejauh ini.

"Apa pun yang terjadi, kami senang dengan hasil yang kami dapat. Kami tengah berada dalam rentetan hasil apik, dan tim juga bermain dengan baik," ujar Xavi.

3. Barcelona akan bersua tim-tim berat

Barcelona Berjaya, Xavi Minta Semua Tetap WaspadaBarcelona di musim 2021/22. (ANTARA FOTO/Reuters- Albert Gea)

Selepas laga lawan Villarreal ini, Barcelona akan bersua tim-tim berat. Di Liga Europa 2022/23, mereka bakal bersua Manchester United di babak fase gugur play-off pada 17 dan 24 Februari 2023.

Pada awal Maret 2023, Barcelona akan bersua Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey 2022/23. Sudah ada dua tim tangguh yang menanti Los Blancos dalam waktu dekat.

Baca Juga: Barcelona Kembali ke Habitat di Puncak Klasemen

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya