Comscore Tracker

Bekuk Inter Milan, Juventus Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Namun, Juventus harus tetap menunggu hasil tim lain

Jakarta, IDN Times - Kemenangan penting diraih Juventus dalam giornata 37 Serie A 2020/21. Menghadapi Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam, mereka menang dalam drama lima gol, 3-2.

Dua gol Juan Cuadrado, plus satu torehan Cristiano Ronaldo, sukses membawa Juventus mempecundangi Inter di laga ini. Untuk sementara, mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A 2020/21.

Baca Juga: Pemain Inter Milan Protes Gajinya Ditunggak

1. Laga Juventus vs Inter berjalan panas

Bekuk Inter Milan, Juventus Jaga Asa Lolos ke Liga ChampionsPesepak bola Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Juventus Merih Demiral (kanan) dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (9/2/2021). Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan Juventus berhak melaju ke final karena menang 2-1 di pertandingan leg pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca

Seperti biasa, pertemuan Juventus dan Inter kali ini diwarnai tensi panas. Dua kartu merah, masing-masing satu untuk Juventus dan Inter, keluar dari saku wasit.

Tidak cuma itu, laga ini juga berhias tiga tendangan penalti, dengan rincian dua untuk Juventus dan satu untuk Inter. Total, 28 pelanggaran terjadi, menjadi cermin betapa panasnya laga ini.

2. Cristiano Ronaldo tambah pundi-pundi gol

Bekuk Inter Milan, Juventus Jaga Asa Lolos ke Liga ChampionsPemain Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol saat melawan Inter Milan dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia di San Siro, Milan, Italia, Selasa (2/2/2021). Juve berhasil menang 2-1 dalam laga itu (ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Berkat torehan golnya ke gawan Inter via sepakan penalti, Ronaldo menambah pundi-pundi golnya untuk Juventus. Total, Ronaldo saat ini sudah mengemas 29 gol di Serie A untuk Si Nyonya Tua.

Namanya pun masih terpatri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Juventus di Serie A musim ini. Tenaganya pun masih dibutuhkan karena Juventus masih harus tampil di final Coppa Italia lawan Atalanta.

3. Juventus masih harus menunggu hasil tim lain

Bekuk Inter Milan, Juventus Jaga Asa Lolos ke Liga ChampionsPesepak bola Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Inter Milan Alessandro Bastoni (kiri) dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (9/2/2021). Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan Juventus berhak melaju ke final karena menang 2-1 di pertandingan leg pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca

Kendati menang atas Inter, Juventus masih harus menunggu hasil tim lain. Ada AC Milan dan Napoli yang berpotensi menggeser Juventus lagi di papan klasemen. Atalanta juga kokoh di peringkat dua lantaran menang lawan Genoa.

Alhasil, Juventus, Napoli, Milan, dan Atalanta, tetap harus adu sikut hingga akhir musim. Ada satu laga sisa yang akan menentukan nasib keempat tim tersebut di klasemen akhir Serie A.

Baca Juga: Menerka Potensi Juventus Finis di Empat Besar Serie A

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya