Belgia Rebut Satu Tiket ke Piala Dunia 2022

Belgia menang atas Estonia

Jakarta, IDN Times - Belgia sukses mengunci satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Belgia menumbangkan Estonia di King Baudoin Stadium, Minggu (14/11/2021) dini hari dengan skor 3-1.

Christian Benteke, Yannick Carrasco, dan Thorgan Hazard jadi penyumbang gol Belgia di laga ini. Berkat kemenangan ini, posisi Belgia di klasemen Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tidak terkejar lagi. Mereka pun sukses menyusul Jerman, Denmark, dan Brasil yang sudah lolos.

1. Belgia superior di laga ini

Belgia Rebut Satu Tiket ke Piala Dunia 2022skysports.com

Belgia tampil sangat dominan di pertandingan ini. Tercatat mereka menguasai bola dengan persentase 82 persen, jauh dibandingkan Estonia yang menorehkan penguasaan bola 18 persen saja. Dari segi tembakan yang dilepaskan, Belgia juga unggul jauh.

Belgia menorehkan 20 tembakan di laga ini, dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Estonia, mereka mencetak 11 tembakan saja, dan hanya 5 yang mengarah ke gawang. Menilik catatan ini, tak heran Belgia begitu mudah menundukkan Estonia.

Baca Juga: 5 Pemain Top Belgia Berdarah Kongo yang Pernah Bermain di Liga Inggris

2. Christian Benteke tampil gemilang

Belgia Rebut Satu Tiket ke Piala Dunia 2022potret Christian Benteke bersama Timnas Belgia(express.co.uk)

Alih-alih memainkan Romelu Lukaku, pelatih Belgia, Roberto Martinez, coba menerapkan sesuatu yang baru di laga ini. Dia memainkan penyerang Crystal Palace, Christian Benteke, di posisi penyerang tunggal. Hal tersebut berbuah manis bagi Belgia.

Selain mencetak satu gol, Benteke tampil apik dengan mencatatkan 6 tembakan di laga ini, dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Dia juga berkontribusi dalam serangan lewat torehan satu umpan kunci. Dia mampu bersinergi dengan De Bruyne dan Thorgan Hazard di laga ini.

3. Belgia lolos lagi ke Piala Dunia

Belgia Rebut Satu Tiket ke Piala Dunia 2022twitter.com/AlderweireldTob

Berkat kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 ini, Belgia sukses memastikan diri lolos ke Piala Dunia selama tiga gelaran berturut-turut. Pada 2014 dan 2018, Belgia juga sukses memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia.

Capaian Belgia juga terbilang apik. Pada Piala Dunia 2014, mereka sukses mencapai babak perempat final. Sedangkan di Piala Dunia 2018, mereka melaju hingga semifinal. Pada 2022 nanti, sejauh apa Belgia akan melaju?

Baca Juga: Tinggal di Belgia, 10 Potret Ibu Kandung dan Adik Haico Van der Veken

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya