Bendera Indonesia Terbalik, Tuan Rumah SEA Games 2023 Dirujak Warganet

Mereka membanjiri kolom komentar akun siaran live streaming

Jakarta, IDN Times - Warganet Indonesia bereaksi atas insiden terbaliknya bendera Merah Putih dalam seremoni pembukaan SEA Games 2023 di Morodok Techno National Stadium, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Mereka menunjukkan kekesalannya.

Mereka membanjiri kolom komentar akun siaran live streaming di YouTube. Salah satu warganet berpendapat bahwa Kamboja selaku tuan rumah sengaja membalikkan bendera Indonesia.

"Kamboja dengan sengaja membalikkan warna bendera Indonesia yang luar biasa," cuit salah satu warganet.

"Polandia sekarang ikut SEA Games," cuit warganet lainnya.

"Kami saja tahu bendera kalian (Kamboja), kok bisa negara besar seperti Indonesia kalian tidak tahu bendera kami," timpal warganet yang lainnya.

Sebelum acara pembukaan yang dimulai pukul 19.00 WIB, ada beberapa rangkaian yang digelar dalam pembukaan tersebut. Salah satunya, banyak penampil di panggung acara yang mengibarkan negara peserta.

Namun, dari beberapa bendera Indonesia yang dikibarkan, ada momen salah satu pengibar Merah Putih salah dalam mengibarkan bendera Indonesia, membuat bendera Indonesia bak bendera Polandia. Sontak, warganet Indonesia berang.

SEA Games 2023 resmi dimulai per 5 Mei 2023 ini, dan akan ditutup pada 17 Mei 2023. Indonesia menurunkan kekuatan tempur sebanyak 599 atlet yang akan berlaga di 31 cabang olahraga (cabor).

Baca Juga: Bendera Indonesia Terbalik di Seremoni Pembukaan SEA Games 2023

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya