Bendera Palestina Berkibar di Tengah Pesta Juara ManCity

Jadi pesan tersendiri buat konflik Palestina-Israel

Jakarta, IDN Times - Bendera Palestina kembali berkibar di tengah lapangan sepak bola. Kini, kibarannya tampak dalam pesta juara Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (23/5/2021).

Bintang ManCity, Riyad Mahrez, jadi pemain yang mengibarkan bendera Palestina dalam perayaan gelar juara Premier League. Selain Palestina, Mahrez juga tampak mengenakan bendera Aljazair di pundaknya.

Baca Juga: Kontroversi Striker Israel Ubah Bendera Palestina Paul Pogba

1. Mahrez aktif berikan dukungan kepada Palestina

Bendera Palestina Berkibar di Tengah Pesta Juara ManCityid.mancity.com

Mahrez memang aktif memberikan dukungan kepada Palestina. Sebelum proses pengibaran di Etihad, dia juga pernah mengunggah foto bendera Palestina melalui akun twitter pribadinya, sebagai bentuk dukungan.

"#Palestine #SaveSheikhJarrah," begitu cuit Mahrez di twitternya, pada 10 Mei 2021.

2. Ikuti jejak pesepak bola lain

Bendera Palestina Berkibar di Tengah Pesta Juara ManCityPaul Pogba dan Amad Diallo (Instagram.com/amaddiallo19)

Sebelum Mahrez, sudah banyak pesepak bola lain di Inggris yang menyatakan dukungan kepada Palestina. Ada duo Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana yang mengibarkan bendera Palestina dalam perayaan pesta juara Piala FA 2020/21.

Ada juga Paul Pogba dan Amad Diallo yang mengibarkan bendera Palestina, saat Manchester United menjamu Fulham pada 19 Mei 2021 lalu. Mahrez pun memutuskan untuk mengikuti jejak mereka dengan mengibarkan bendera Palestina di pesta juara ManCity.

3. Demonstrasi dukung Palestina terjadi di sejumlah negara

Bendera Palestina Berkibar di Tengah Pesta Juara ManCityInstagram/amarselan

Sementara itu, demonstrasi unjuk solidaritas bagi Palestina digelar di sejumlah negara hari ini. Al Jazeera mencatat serangan Israel telah menewaskan nyaris 250 warga Palestina termasuk di antaranya 65 anak-anak.

Demonstrasi pro-Palestina terjadi di London (Inggris), Melbourne (Australia), dan Paris (Prancis), pada Sabtu (22/5/2021) lalu. Selain itu, demonstrasi juga terjadi di Berlin, Jerman. Al Jazeera menyebutkan sejumlah negara diketahui akan mengagendakan gerakan yang sama, termasuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Asalamualaikum Terdengar Jelang Pogba Bawa Bendera Palestina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya