Asalamualaikum Terdengar Jelang Pogba Bawa Bendera Palestina

Rekaman Paul Pogba bawa bendera Palestina beredar luas

Jakarta, IDN Times - Rekaman detik-detik Paul Pogba membawa bendera Palestina usai laga Manchester United versus Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021), beredar di media sosial. Tak cuma saat Pogba berkeliling dengan Amad Diallo saja, tapi juga ketika mengambil bendera tersebut dari suporter.

Ya, Pogba mendapatkan bendera itu dari kawanan suporter yang hadir di Old Trafford. Ada tiga suporter yang berusaha memanggil Pogba ketika berkeliling menyapa fans.

"Pogba, Pogba," panggilan mereka disadari oleh sang bintang.

Baca Juga: Solskjaer yang Kagum Lihat Aksi Pogba Bawa Bendera Palestina

1. Salam hangat suporter buat Pogba

Pogba kemudian mendekat. Lalu, tiga fans tersebut mengucapkan salam kepada Pogba. "Asalamualaikum," kata salah seorang suporter kepada Pogba.

Bendera Palestina kemudian diberikan kepada Pogba oleh salah satu di antara mereka. Dari sini, Pogba dan Diallo langsung mengibarkan bendera tersebut sambil berkeliling.

2. Aksi yang bikin salah fokus

Aksi Pogba jadi sorotan dalam duel MU kontra Fulham. Alih-alih publik membahas hasil negatif MU di tiga laga, yang cuma bisa raih satu poin, Pogba sudah bikin publik salah fokus.

Pujian datang kepadanya, karena berani menyuarakan kebebasan Palestina di laga resmi Premier League.

3. Tuai pujian dari Solskjaer

Asalamualaikum Terdengar Jelang Pogba Bawa Bendera PalestinaTwitter.com/ManUnitedZone_

Sempat ada kekhawatiran kalau Pogba dan Diallo akan disanksi. Namun, hampir dipastikan tidak.

Bersama Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, Pogba serta Diallo tak akan kena sanksi dari FA meski membawa pesan politik di laga resmi.

"Saya senang jika ada pemain yang membawa hal positif dalam sepak bola. Marcus Rashford contohnya, yang telah membawa perubahan atas aksinya," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya