Comscore Tracker

[BREAKING] Arsenal Resmi Daratkan Martin Odegaard!

Odegaard dipinjam Arsenal hingga akhir musim

Jakarta, IDN Times - Arsenal kedatangan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin 2021. Setelah melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce, kini mereka kedatangan sosok Martin Odegaard.

Arsenal mendatangkan Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21. Sebelumnya, nama Odegaard bersinar saat dipinjamkan ke Real Sociedad oleh Madrid, namun sekembalinya ke Madrid ia jarang mendapatkan jam terbang.

"Senang rasanya kami bisa mendatangkan Martin ke sini. Kita semua tahu dia, dan kita juga tahu mesti dia masih muda. Ia sudah main di sepak bola level tinggi sejauh ini. Ia akan memberikan kita kualitas tambahan, terutama di lini serang," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta, dilansir situs resmi klub.

Odegaard memulai kariernya di sepak bola bersama Stromsgodet. Ia mencatatkan debut di sepak bola profesional pada usia 15 tahun. Madrid kemudian membelinya pada 2015, tetapi akhirnya mereka lebih banyak meminjamkan Odegaard ke klub lain.

Tercatat, Heerenveen dan Vitesse Arnhem adalah tim yang sempat menjadi pelabuhan Odegaard. Kemudian, ia juga sempat membela Sociedad. Di sinilah, Martin Odegaard tampil apik dengan membawa Sociedad melaju ke final Copa del Rey dan masuk Liga Europa. Di Arsenal, Odegaard akan mengenakan jersey nomor 11.

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Arsenal, Odegaard Gabung?

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya