[BREAKING] Gol Kilat Luke Shaw Bikin Panik Italia di Babak I

Inggris unggul lewat Luke Shaw

Jakarta, IDN Times - Inggris untuk sementara unggul dalam babak pertama laga final Piala Eropa 2020. Menghadapi Italia di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) dini hari, Inggris unggul dengan skor 1-0 lewat gol cepat Luke Shaw di menit kedua.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik mereka sejak awal laga. Inggris memainkan Harry Kane, Raheem Sterling, Harry Maguire, dan Mason Mount. Sedangkan Italia, mereka menurunkan Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Jorginho, dan Giorgio Chiellini.

Begitu peluit babak pertama diturunkan, kedua tim langsung saling melepaskan serangan. Tampil agresif, Inggris sukses mencuri gol terlebih dahulu pada menit kedua. Assist dari Kieran Trippier sukses diteruskan oleh Luke Shaw menjadi gol.

Tertinggal satu angka di awal babak pertama, Italia mencoba bangkit. Mereka mengatur permainan dan berusaha untuk mengalirkan bola sedini mungkin dari bawah. Namun, Italia menemukan kesulitan.

Sebab, Inggris membangun pertahanan yang begitu rapat dan jarak antar pemain sangat padat. Hal tersebut membuat Italia kesulitan menembus kotak penalti Inggris.

Memasuki menit 20 laga, Italia mulai meningkatkan tekanan. Duo bek tengah mereka, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, mulai naik ke area tengah lapangan dan turut membantu mendistribusikan bola dari area tersebut.

Tidak cuma itu, para pemain Italia juga mulai memainkan variasi umpan-umpan pendek di area sepertiga akhir Inggris. Di sisi lain, Inggris hanya mengandalkan serangan balik, mengandalkan kecepatan pemain-pemain macam Shaw, Sterling, dan Mount.

Di sisa waktu babak pertama, Italia masih berupaya mencari gol penyama kedudukan. Sementara itu, Inggris mampu menyaring semua serangan yang datang ke lini pertahanan mereka. Alhasil, skor 1-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya