[BREAKING] Nilmaizar Resmi Jadi Pelatih Baru Dewa United

Nilmaizar sebelumnya sempat melatih Sriwijaya FC di Liga 2

Jakarta, IDN Times - Dewa United FC akhirnya resmi menunjuk pelatih baru jelang bergulirnya Liga 1 2022/23. Mereka memilih eks pelatih Sriwijaya FC dan Semen Padang, Nilmaizar.

Perkenalan Nilmaizar ini dilakukan lewat siaran YouTube mereka pada Senin (4/4/2022). Tampak dalam perkenalan itu, Nil didampingi Presiden Dewa United, Ardian Satya Nagara dan Manajer Dewa United, Randy Julio.

"Setelah banyak mengobrol, kita satu visi dan misi. Tujuan utama kita lebih ke proses sepak bola Indonesia ke depannya. Kita ingin bangun infrastruktur yang bagus, akademinya juga, karena itu saya memilih Coach Nil sebagai pelatih kepala," ujar Ardian.

Pelatih asal Padang ini memang bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Selain menjadi pelatih Sriwijaya FC dan Semen Padang, dia pernah menukangi Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2012 silam.

Musim lalu, Nilmaizar juga sukses membawa Sriwijaya FC melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021. Sayang, mereka gagal menembus babak semifinal, sekaligus gagal juga bersaing dengan Dewa United FC yang sukses masuk ke Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Nil Maizar Diajak Melatih Klub Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya