[BREAKING] Persib Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022

Ciro Alves membawa Persib kalahkan Persebaya 3-1

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga kedua fase grup Piala Presiden 2022. Bersua Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022), 'Maung Bandung' menang 3-1 atas 'Bajul Ijo'.

Gol-gol di laga ini dicetak Leo Lelis (16') untuk Persebaya, serta Victor Igbonefo (26'), Nick Kuipers (35'), dan Ciro Alves (90+3'). Persib akhirnya meraih kemenangan di ajang Piala Presiden 2022.

Sejak awal babak pertama, Persib menguasai jalannya laga. Mengandalkan Febri Hariyadi dan Ciro Alves, plus distribusi bola Beckham Putra, tim asal kota kembang ini menekan pertahanan Persebaya sedemikian rupa.

Namun, Persib menemui kesulitan. Masalah yang dihadapi ketika bersua Bali United, tampak lagi di laga lawan Persebaya ini. Kombinasi yang belum terbentuk antara Ciro, David da Silva, Febri, dan Beckham, membuat lini serang Persib mengalami kebuntuan.

Persebaya-lah yang justru mengambil keuntungan di awal babak pertama ini. Pada menit 16, berawal dari pelanggaran Victor Igbonefo terhadap Supriadi, Persebaya mendapatkan penalti. Leo Lelis sukses mengeksekusi penalti itu. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tertinggal satu angka, Persib mulai menggebrak. Mereka kembali melepaskan tekanan, kali ini dengan cara yang lebih variatif. Mereka juga beberapa kali mencoba menyerang lewat skema bola mati. Upaya ini pun mulai merepotkan Persebaya.

Pada menit 26, Persib menyamakan angka. Berawal dari situasi kemelut di depan gawang, Victor Igbonefo berhasil mencetak gol untuk Persib lewat sundulannya. Skor berubah 1-1, 'Maung Bandung' buka kesempatan untuk menang.

Selepas water break, Persib masih terus menekan. Pada menit 35, mereka pun membalikkan keadaan. Berawal dari sepakan bebas Ezra Walian, Nick Kuipers membobol gawang Persebaya lewat sundulannya. Skor berubah 2-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim masih coba menambah angka. Persib tetap mengandalkan sayap, sedangkan Persebaya menerapkan serangan-serangan balik. Namun, skor 2-1 untuk Persib tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persebaya, yang sempat memasukkan Silvio Junior di babak pertama, memasukkan Sho Yamamoto dan Higor Vidal, dengan tujuan untuk menambah gebrakan di lini serang.

Di sisi lain, Persib yang sempat memasukkan nama baru di babak pertama. Masuknya nama-nama baru ini membuat intensitas permainan terjaga.

Persebaya, yang pada awalnya main defensif, mulai mencoba lebih agresif selepas beberapa pemain asingnya masuk. Bahkan, mereka sempat mencetak gol. Sayang, gol itu dianulir lantaran ada salah satu pemain Persebaya yang offside.

Hingga water break babak kedua, Persib dan Persebaya masih saling melepaskan serangan. Selepas itu, situasi ini masih terjadi. Namun, dengan kondisi yang tertinggal, Persebaya jadi tim yang lebih agresif dalam melepaskan serangan.

Sialnya, agresivitas ini berbuah petaka bagi Persebaya. Jelang laga tuntas, Persib menambah angka. Lewat serangan balik cepat pada menit 90+3, Ciro sukses membobol gawang Persebaya lewat sepakannya. Skor berubah 3-1.

Hingga babak kedua tuntas, skor ini tidak berubah. Kemenangan atas Persebaya ini jadi hasil positif perdana yang didapat Persib di ajang Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Laga Persib vs Persebaya, Yana Mulyana Imbau Bobotoh-Bonek Tak Rusuh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya