[BREAKING] Timnas Futsal Indonesia Pastikan Sumbang Medali SEA Games 2021

Indonesia bermain imbang 1-1

Jakarta, IDN Times - Timnas Futsal Indonesia urung meraih kemenangan dalam laga terakhir grup SEA Games 2021. Bersua Thailand dalam laga terakhir grup di Ha Nam Gymnasium, Rabu (18/5/2022), Indonesia bermain imbang 1-1.

Thailand terlebih dahulu unggul pada menit 24, tetapi hanya beberapa detik dari gol tersebut, Ardiansyah Runtuboy langsung menyamakan kedudukan untuk Indonesia. Hasil imbang ini memastikan tim futsal Indonesia menyumbang medali di SEA Games 2021.

Di awal-awal babak pertama, Indonesia mendapatkan tekanan yang agresif dari para pemain Thailand. Sejak Adriansyah Nur dan kolega menguasai bola di wilayah sendiri, para pemain Thailand sudah menekan para pemain Indonesia.

Akibat hal ini, skuad Garuda sempat kesulitan mengembangkan permainan. Aliran bola mereka belum terjalin rapi. Beruntung, meski menekan apik, aliran bola Thailand juga tidak terlalu rapi. Gawang Indonesia pun aman.

Memasuki menit 12, Indonesia berupaya menekan balik. Mereka berusaha mengambil alih dominasi atas Thailand dengan mengalirkan bola lebih cepat. Namun, situasi mulai memanas seiring beberapa perang urat syaraf yang terjadi.

Alhasil, kedua tim lebih memilih untuk menenangkan situasi terlebih dahulu, sembari mencari kesempatan menetak gol. Kebuntuan yang dialami oleh kedua tim di sisa waktu babak pertama ini membuat skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Thailand dan Indonesia mulai meningkatkan intensitas permainan. Namun, pada menit 24, Indonesia justru kebobolan lebih dahulu, akibat dari blunder yang dilakukan saat mereka terkena serangan balik. Skor berubah 0-1.

Selang beberapa detik kemudian, Indonesia langsung menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan cepat, Ardiansyah Runtuboy sukses menjebol gawang Thailand. Skor berubah 1-1. Skuad Garuda masih punya kesempatan untuk menang.

Selepas kedudukan berubah imbang, Thailand dan Indonesia silih berganti melepaskan serangan. Harus diakui, Thailand memiliki transisi yang baik, serta skill individu yang ciamik. Mereka rutin menciptakan kesempatan di sisa waktu babak kedua ini.

Alhasil, Indonesia pun dipaksa bertahan dan harus menghadapi serangan gencar dari Thailand. Beberapa situasi serangan balik yang didapatkan oleh Indonesia pun gagal dimanfaatkan dengan baik. Semua karena transisi dari Thailand yang apik.

Di sisa waktu babak kedua, Indonesia dan Thailand gagal mencetak gol. Alhasil, skor 1-1 bertahan sampai babak kedua tuntas. Tak ada pemenang dari laga yang berlangsung panas sejak awal ini.

Berkat hasil ini, Indonesia dipastikan meraih medali dari cabor futsal di ajang SEA Games 2021. Namun, tim Merah Putih harus menunggu hasil pertandingan lain untuk menentukan apakah mereka mendapat emas, perak, atau perunggu.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya