Comscore Tracker

[BREAKING] Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Mourinho dianggap gagal angkat performa Tottenham

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho akhirnya memutuskan untuk pisah jalan. Per April 2021 ini, setelah melalui masa 17 bulan bersama, Mourinho sudah tidak lagi menjadi manajer Tottenham.

Kabar pemecatan Mourinho ini diwartakan oleh beberapa media besar Inggris, seperti BBC dan Independent. Disinyalir, alasan pemecatan Mourinho ini adalah karena buruknya performa Tottenham dalam enam laga terakhir di Premier League.

"Jose (Mourinho) dan staf pelatihnya telah bersama kami dalam masa-masa penuh tantangan di klub. Dia adalah sosok yang profesional, tetapi sayang ada beberapa hal di antara kami yang tidak berjalan. Terima kasih atas kontribusinya selama ini di Tottenham," ujar Chairman Tottenham, Daniel Levy, dilansir situs resmi klub.

Ryan Mason ditunjuk oleh manajemen untuk jadi caretaker Tottenham. Saat ini, Tottenham masih bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League. Mereka juga berpeluang meraih trofi musim ini karena akan mentas di babak final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City, Sabtu (25/4/2021).

Jose Mourinho pertama kali menangani Tottenham Hotspur pada November 2019. Ketika itu, dia didapuk menjadi pengganti Mauricio Pochettino. Pada musim 2019/20, Mourinho mampu mengantarkan Tottenham finis di peringkat enam Premier League.

Baca Juga: Balasan Menohok Jose Mourinho Terhadap Serangan Paul Pogba

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya