Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real Madrid

Real Madrid akhirnya pilih Arrizabalaga

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali hadir di bursa transfer musim panas 2023. Real Madrid rupanya sudah menjalin kesepakatan dengan kiper baru. Bukan David de Gea, dia adalah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi kesepakatan antara Arrizabalaga dan Madrid ini. Dikabarkan, eks kiper Athletic Bilbao itu akan hengkang ke Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea.

Baca Juga: Ancelotti Ragu Rekrut De Gea ke Real Madrid

1. Kesepakatan peminjaman sudah disepakati Chelsea dan Madrid

Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real MadridKepa Arrizabalaga. (skysports.com)

Romano berujar, kesepakatan secara lisan sudah tercapai antara Madrid dan Chelsea soal peminjaman Kepa Arrizabalaga ini. Kesepakatan ini hadir tak lama setelah Chelsea juga menjalin pembicaraan soal transfer Arrizabalaga dengan Bayern Muenchen.

"Kepa (Arrizabalaga) ke Real Madrid. Kesepakatan lisan sudah tercapai antara Madrid dan Chelsea. Tidak ada kepindahan permanen untuk kiper asal Spanyol itu. Kepa juga sudah mengatakan iya, setelah pembicaraan dengan Bayern," cuit Romano.

Baca Juga: Real Madrid Kehilangan Courtois Semusim, De Gea Gantinya?

2. Madrid sempat diisukan akan rekrut De Gea

Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real MadridGoogle

Sebelumnya, Madrid sempat diisukan akan merekrut David de Gea. Akan tetapi, banyak keraguan yang muncul, tak terkecuali dari sang manajer sendiri, Carlo Ancelotti. Dia sudah tidak yakin dengan kemampuan De Gea.

Apalagi, De Gea juga pergi dari MU dengan kondisi yang tidak baik-baik saja. Dia disinyalir hengkang lantaran sudah tidak sesuai dengan skema manajer MU, Erik ten Hag, untuk musim depan.

3. Alasan Madrid rekrut kiper baru

Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real Madridtwitter.com/thibautcourtois

Madrid memang membutuhkan kiper baru dalam waktu cepat. Pasalnya, kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, harus menepi dalam waktu lama akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam sesi latihan.

Dalam waktu dekat, kiper asal Belgia itu akan naik ke meja operasi. Diperkirakan, dia bisa absen selama semusim. Alhasil, Real Madrid butuh sosok baru di bawah mistar, dan sekarang mereka memilih Kepa Arrizabalaga, bukan De Gea.

Baca Juga: 10 Kiper Termahal di Dunia, Kepa Capai Rp1,3 Triliun

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya