Bukan ke Juventus, Romelu Lukaku Akhirnya ke AS Roma

Romelu Lukaku pindah ke AS Roma

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku akhirnya menemukan klub baru untuk musim 2023/24. Bukan Juventus, penyerang asal Belgia itu justru merapat ke AS Roma dengan status pinjaman.

Kabar merapatnya Lukaku ke Roma ini sudah diumumkan oleh pihak Roma lewat situs resmi klub. Usai bermain di Inter Milan sebagai pemain pinjaman musim lalu, dia kembali mentas di Italia bersama AS Roma.

1. Senang menjadi bagian dari AS Roma

Bukan ke Juventus, Romelu Lukaku Akhirnya ke AS Romatwitter.com/Squawka

Lukaku berkata, dia senang menjadi bagian dari Roma musim depan. Apalagi, dia melihat bahwa Roma adalah klub yang memiliki gairah dan juga atmosfer yang luar biasa.

"Sambutan yang saya terima dari klub dan fans membuat saya bergairah dan memberi saya motivasi untuk mengerahkan segalanya buat tim baru saya," ujar Lukaku.

Baca Juga: Romelu Lukaku Segera Gabung AS Roma, Reuni dengan Mourinho

2. Lukaku terkesan dengan ambisi Roma

Bukan ke Juventus, Romelu Lukaku Akhirnya ke AS RomaAS Roma kalahkan Leverkusen 1-0 di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023). (Twitter/@OfficialASRoma).

Lukaku mengungkapkan, dia sempat mendapatkan kesempatan berbicara langsung dengan pemilik Roma. Dia pun dibuat terkesan dengan ambisi yang dimiliki klub tersebut.

"Saya baru-baru ini mendapat kesempatan untuk berbicara dengan pemilik, dan saya terkesan dengan ambisi mereka. Sekarang kami harus bekerja, tetap rendah hati, dan berkembang dari pertandingan ke pertandingan," kata Lukaku.

3. Lukaku bereuni dengan Mourinho

Bukan ke Juventus, Romelu Lukaku Akhirnya ke AS RomaAS Roma (Instagram.com/officialasroma)

Di Roma nanti, Lukaku bakal mengenakan nomor punggung 90. Tidak cuma itu, dia juga akan bereuni dengan manajernya di Manchester United dan Chelsea, yakni Jose Mourinho.

Romelu Lukaku memang sempat terbuang di musim panas ini. Tidak diinginkan Chelsea, dia sempat diisukan akan pindah ke Juventus. Hal itu mengundang polemik, hingga kini dia memutuskan untuk membela AS Roma.

Baca Juga: AS Roma Incar 2 Penyerang Baru, Salah Satunya Romelu Lukaku?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya