Buntut Wawancara Kontroversial, MU Siap-Siap Pecat Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag sudah tak mau Ronaldo ada di skuad MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United tidak tinggal diam terkait wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. Mereka disebut sudah mengambil langkah-langkah untuk memecat sosok asal Portugal itu.

Dilansir Daily Mail, MU sudah mengambil langkah legal untuk memecat Ronaldo. Caranya, mereka akan memutus secara sepihak kontrak Ronaldo. Nantinya, 'Setan Merah' tak perlu membayar biaya kompensasi untuk Ronaldo.

"Manchester United telah memulai langkah-langkah yang diperlukan untuk merespons wawancara Ronaldo dengan media. Kami tidak akan berkomentar lebih jauh sampai proses ini tuntas," ujar pernyataan resmi klub.

1. Ada perjanjian kontrak yang dilanggar Ronaldo

Buntut Wawancara Kontroversial, MU Siap-Siap Pecat Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Disinyalir, ada perjanjian kontrak antara MU dan Ronaldo yang dilanggar Ronaldo. Pelanggaran itu terjadi ketika Ronaldo melakoni proses wawancara dengan Piers Morgan.

Wawancara itu pada akhirnya menyinggung banyak pihak di MU, seperti pemilik klub, manajemen, hingga sosok manajer Erik ten Hag. Wawancara ini juga menyinggung beberapa pemain MU.

Baca Juga: Isu Ribut dengan Ronaldo, Bruno Fernandes: Belum Lihat Wawancaranya

2. Ronaldo urung mendapatkan denda

Buntut Wawancara Kontroversial, MU Siap-Siap Pecat Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Dikabarkan, wawancara Ronaldo ini ternyata membuat banyak pihak berang. Keluarga Glazers, CEO Richard Arnold, Direktur Olahraga MU, John Murtough, dan Ten Hag sendiri sudah memutuskan bahwa Ronaldo harus pergi dari klub.

Alhasil, jika ini diterapkan, Ronaldo tak akan mendapatkan denda atau hukuman larangan bermain. MU akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo secara sepihak, agar Ronaldo hengkang dari MU.

3. Ten Hag tak ingin Ronaldo ada di MU

Buntut Wawancara Kontroversial, MU Siap-Siap Pecat Cristiano Ronaldopotret Erik Ten Hag (skysports.com)

Ten Hag memang sudah mengambil sikap tegas terkait wawancara Ronaldo dengan Morgan. Sosok asal Belanda itu dikabarkan tak ingin Ronaldo ada di skuad MU lagi di sisa musim 2022/23.

Ten Hag disebut sudah berbicara dengan para petinggi klub terkait wawancara Ronaldo tersebut. Dalam pembicaraan itu, eks manajer Ajax ini sudah menegaskan, bahwa cepat atau lambat, Ronaldo harus pergi dari MU.

Baca Juga: Erik ten Hag: Cristiano Ronaldo Tak Boleh Ada di MU Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya