Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24

Ada dua pemain Arsenal yang cedera

Jakarta, IDN Times - Setelah perjalanan luar biasa musim lalu, Arsenal mulai bersiap menyambut musim 2023/24. Mereka pun sudah melakoni laga pramusim lawan Nurnberg pada 13 Juli 2023 lalu.

Nah, rintangan awal sudah didapat tim asal London itu di pramusim 2023/24. Dua pemain mereka, Leandro Trossard dan Martin Odegaard, mengalami cedera selepas lawan Nurnberg.

1. Dibenarkan oleh Mikel Arteta

Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24Mikel Arteta. (skysports.com)

Kabar mengenai cederanya Trossard dan Odegaard ini dibenarkan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dia mengaku, akan lebih berhati-hati dalam beberapa laga pramusim ke depan.

"Odegaard dan Trossard terkena cedera. Jadi, kami harus berhati-hati," ujar Arteta, dilansir Tribuna.

Baca Juga: Declan Rice: Saya Ingin Meraih Prestasi Bersama Arsenal

2. Ada beberapa pemain Arsenal lain yang berpotensi cedera

Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24potret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Arteta juga berkata, ada beberapa pemain Arsenal yang berpotensi terkena cedera. Selain berhati-hati, dia mengaku bakal mempersiapkan laga pramusim dengan penuh kewaspadaan.

"Ini masih pramusim, kami akan bekerja selangkah demi selangkah. Nantinya, mungkin akan ada beberapa pemain yang menjalani sesi latihan lebih sedikit dibanding pemain lain," kata Arteta.

3. Arsenal masih akan melakoni beberapa laga pramusim

Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24Potret duel Arsenal vs Liverpool. (arsenal.com)

Sampai awal Agustus 2023 nanti, Arsenal akan melakoni beberapa laga pramusim. Tidak tanggung-tanggung, mereka bakal berhadapan dengan beberapa tim kuat, seperti Manchester United dan Barcelona.

Selain kedua tim itu, Arsenal juga akan melawan MLS All Stars dalam laga MLS All Stars Game, dan AS Monaco dalam ajang Emirates Cup. Arteta pun harus lebih waspada dan memantau kondisi para pemainnya.

Baca Juga: Jadwal Pramusim Arsenal 2023/2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya