Chelsea Kenang Momen-Momen Indah Bersama Eden Hazard

Eden Hazard ciamik bersama Chelsea

Jakarta, IDN Times - Bagi Eden Hazard, Chelsea tentu adalah tempat yang indah. Bersama klub asal London itu, penggawa asal Belgia ini meraih banyak trofi penting dalam karier sepak bolanya.

Pada Selasa, 10 Oktober 2023, Hazard memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dia mengumumkan hal ini via sebuah surat terbuka di media sosialnya. Memang, sudah saatnya bagi Hazard pensiun.

Seiring dengan pensiunnya Hazard ini, Chelsea pun mengirimkan sebuah salam perpisahan di media sosial mereka. Sebuah salam perpisahan yang sangat menyentuh. Berikut kami bagi pesan itu dalam dua bagian.

1. Bagian pertama, soal Hazard yang punya kekuatan super

Chelsea Kenang Momen-Momen Indah Bersama Eden Hazardpotret Eden Hazard bersama Chelsea (skysports.com)

Dalam surat perpisahan itu, Chelsea mengisahkan Hazard sebagai pemain yang memiliki kemampuan spesial. Mereka mengibaratkan, dia sosok penyihir yang mampu melakukan apa pun dengan bola di kakinya.

"Eden Hazard pemain yang enak ditonton. Dia merupakan pesepak bola kelas dunia yang, ketika bola berada di kakinya. Dia tampak bisa melakukan apa pun. Ketika bola di kakinya, bola itu akan mematuhi perintahnya," tulis surat tersebut.

Perihal kekuatan super yang dimiliki Hazard, Chelsea menjabarkannya dengan baik. Dia bisa menggerakkan bola dengan presisi, menyelinap di celah terkecil pertahanan lawan, yang tentu hanya bisa dia lihat.

"Para bek akan menatap matanya, dengan napas yang terhenti sejenak, sebelum akhirnya dia (Hazard) melesat bak bayangan yang acap mereka lihat di cermin," lanjut surat tersebut.

Baca Juga: Eden Hazard Putuskan Pensiun Dini

2. Momen-momen apik Hazard bersama Chelsea

Chelsea Kenang Momen-Momen Indah Bersama Eden HazardEden Hazard (goal.com)

Masih dalam surat perpisahannya, Chelsea menjabarkan bahwa Hazard adalah alasan di balik ramainya Fulham Road setiap kali Chelsea berlaga. Mereka juga menjabarkan momen-momen indah Hazard bersama Chelsea.

"Gol terkenal melawan Arsenal. Menyerang sendirian saat melawan West Ham. Mengakhiri harapan gelar juara Tottenham. Dua gol di final Liga Europa. Tendangan mengerikan di Anfield, tidak hanya sekali, bahkan dua kali," tulis surat tersebut.

"Inilah momen-momen yang menentukan, kenangan yang akan terus berputar tanpa henti di benak kita. Dan begitulah warisan Hazard. Dia akan ada dalam pikiran kita, selamanya. Selamat pensiun, untuk salah satu pemain terhebat Chelsea," lanjut surat itu.

3. Eden Hazard bergelimang trofi di Chelsea

Chelsea Kenang Momen-Momen Indah Bersama Eden Hazardpremierleague.com

Hazard membela Chelsea sejak 2012 sampai 2019. Selama tujuh musim, banyak gelar apik yang disumbangkan oleh Hazard bagi 'Si Biru', baik itu gelar domestik maupun Eropa.

Tercatat, Eden Hazard menyumbang dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga, dan dua gelar Liga Europa bagi Chelsea. Dia juga jadi pencetak gol terbanyak kesembilan bagi klub, dengan catatan 110 gol.

Baca Juga: Profil Eden Hazard, Pemain Hebat yang Sial di Akhir Kariernya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya