Eden Hazard Putuskan Pensiun Dini

Hazard akhirnya harus berhenti

Jakarta, IDN Times - Keputusan mengejutkan diambil oleh salah satu pemain terbaik Belgia, Eden Hazard. Pada Selasa (10/10/2023), Hazard akhirnya memutuskan untuk pensiun dini dari sepak bola profesional.

Hazard memutuskan pensiun setelah kesulitan kembali ke bentuk terbaiknya. Memang, dalam beberapa tahun terakhir, Hazard kerap dibelit cedera yang parah dan memaksanya harus menepi lama.

Hingga akhirnya, pada 3 Juni 2023, Hazard dan Real Madrid sepakat untuk memutus kontraknya. Penyebab utamanya adalah tak mampu bersaing, lantaran kondisi fisik yang tak memungkinkan.

Berselang empat bulan, kabar mengejutkan muncul. Pria 32 tahun itu pada akhirnya pensiun dari sepak bola profesional.

"Dengarkan dirimu dan bilang berhenti di waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan 700 laga, saya memutuskan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional," ujar Hazard di akun instagram resminya, @Hazardeden_10.

Hazard mengaku sudah cukup untuk berkarier sebagai pesepak bola. Mimpinya, sudah dipenuhi. Pun, dia mengaku beruntung bisa dilatih sejumlah manajer serta berlaga bersama para pemain hebat.

"Saya juga mau berterima kasih kepada klub-klub yang sudah dibela seperti LOSC Lille, Chelsea, dan Real Madrid. Terima kasih juga untuk Timnas Belgia," kata Hazard.

Baca Juga: Eden Hazard Putuskan Pensiun dari Belgia, Sudah Tepatkah?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya