Ciri-ciri 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

Apa spesifikasi dari dua pemain tersebut?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat menyebutkan pihaknya akan mengupayakan proses naturalisasi untuk dua pemain lagi dengan posisi berbeda, striker dan gelandang. Ciri-ciri dua calon pemain naturalisasi itu pun akhirnya mulai jelas.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan ciri-ciri dari dua pemain itu. Mereka, menurut Arya, berada di usia emasnya.

"Gak muda banget, tetapi sudah matang lah. Ya sekitar 23-27 lah. Kan senior ya. Tapi masih muda," ujar Arya di kantor PSSI, Senin (6/11/2023).

1. Main reguler di Eropa dan sesuai kebutuhan tim

Ciri-ciri 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas IndonesiaAnggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. (IDN Times/Tino).

Kedua pemain itu, dijelaskan Arya, tampil secara reguler di Eropa. Mereka juga dirasa memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Timnas Indonesia.

"Keduanya main bagus, dan pasti kualitasnya di atas rata-rata pemain Timnas kita. Mereka juga pemain reguler di Eropa," ujar Arya.

Baca Juga: Menilik Peran Frank Wormuth di Dapur Strategi Timnas U-17

2. Masih dalam tahap pengumpulan dokumen

Ciri-ciri 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas IndonesiaExco PSSI, Arya Sinulingga. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Menyoal dua calon pemain naturalisasi terbaru ini, Arya mengaku PSSI masih dalam tahap pengumpulan dokumen. Selain itu, pemain yang bersangkutan juga belum tiba di Indonesia.

"Sebenarnya, ada polanya itu. Masuk pola mana, kalau orangnya belum datang ke Indonesia. Kalau orangnya belum datang pasti belum (jauh prosesnya). Kan nanti lihat, selalu muncul orangnya lalu nanti diproseslah," ujar Arya.

3. Digemakan pertama kali oleh Erick

Ciri-ciri 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas IndonesiaKetua Umum PSSI, Erick Thohir dalam sesi jumpa pers di GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSSI memang tengah berkutat lagi dengan proses naturalisasi. Usai Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On, muncul lagi nama Justin Hubner yang juga bakal melakoni naturalisasi. Tapi, belakangan Erick menyatakan ada dua pemain lain yang namanya masih dirahasiakan.

"Ada dua nama lagi yang kami bicarakan (bakal dinaturalisasi oleh PSSI). Satu penyerang dan satu pemain tengah, tunggu dulu tapi. Saya tidak bisa bocorin sebelum kesepakatan," kata Erick.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Buat Timnas Indonesia Menakutkan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya