Cristiano Ronaldo Tak Mau Dibuat Mabuk Rekor Ajaib

Ronaldo meminta rekan setimnya tetap fokus

Jakarta, IDN Times - Dalam kemenangan Portugal atas Hungaria pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021), Cristiano Ronaldo sukses menyumbangkan dua gol. Atas brace tersebut, Ronaldo berhasil memecahkan rekor individu di Piala Eropa.

Eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu menahbiskan diri sebagai pemain yang paling subur sepanjang sejarah Piala Eropa, dengan torehan 11 gol. Catatan tersebut melewati legenda Prancis, Michel Platini.

Namun, Ronaldo justru tidak memikirkan rekornya tersebut. Dia sadar, perjalanan panjang untuk mempertahankan mahkota yang diraih pada 2016 lalu, masih panjang. Di fase grup saja, mereka masih harus bersua Jerman dan Prancis. Jadi, soal rekor, bukan perkara penting buat Ronaldo.

Baca Juga: Brace Telat Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Sikat Hungaria

1. Harus fokus

Cristiano Ronaldo Tak Mau Dibuat Mabuk Rekor AjaibCristiano Ronaldo. (twitter.com/EURO2020)

Diwawancarai selepas laga, Ronaldo mengungkapkan kemenangan atas Hungaria sangat berarti untuk Portugal. Dia juga sadar sudah memecahkan rekor dan jadi pahlawan dalam laga tersebut. Namun, Ronaldo mengajak rekan setimnya untuk tetap fokus.

"Saya benar-benar bersyukur bisa membantu tim menang lewat dua gol yang dicetak, dan jadi pahlawan kemenangan tim. Namun, sekarang kami harus menjaga fokus. Kami harus memenangi laga selanjutnya (lawan Jerman)," ujar Ronaldo, dilansir situs resmi Federasi Portugal, FPF.

2. Ronaldo jadi raja gol di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo Tak Mau Dibuat Mabuk Rekor AjaibCristiano Ronaldo bersama Timnas Portugalgoal.com

Berkat brace ke gawang Hungaria, Ronaldo telah mencetak 11 gol sepanjang penampilannya di Piala Eropa. Catatannya ini jadi yang terbanyak di antara pemain lain yang pernah mentas di Piala Eropa.

Ronaldo sukses mengungguli dua pemain legendaris, Michel Platini dan Alan Shearer, yang masing-masing menorehkan sembilan dan tujuh gol selama main di Piala Eropa. Torehan gol Ronaldo ini masih bisa bertambah, mengingat perjalanan Portugal di Piala Eropa 2020 masih panjang.

3. Ronaldo ulangi torehan di Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo Tak Mau Dibuat Mabuk Rekor Ajaibinstagram.com/portugal

Berkat torehan dua gol ke gawang Hungaria, Ronaldo menyamai apa yang sudah pernah dicatatkannya pada 2016 silam. Ketika itu, di ajang Piala Eropa 2016, Ronaldo juga mencatatkan dua gol ke gawang Hungaria dalam fase grup.

Hebatnya lagi, dua gol itu membawa Portugal lolos ke fase gugur sebagai tim peringkat tiga terbaik. Nah, akankah tuah Ronaldo untuk Portugal terus berlanjut di sisa laga fase grup Euro 2020?

Baca Juga: Sah! Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Piala Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya