Darah Muda Membara Milik Persebaya Surabaya

Persebaya menggunakan pemain lokal di Piala Menpora

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya akan melakukan hal yang sedikit berbeda di Piala Menpora 2021. Sama seperti Persita Tangerang dan PSM Makassar, Bajul Ijo akan mengandalkan pemain lokal, tanpa legiun asing.

Bukan tanpa alasan mereka melakukan ini. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ingin memberikan jam terbang bagi para pemain lokal di Piala Menpora 2021, termasuk para pemain muda yang jadi penggawa Timnas Indonesia U-19 maupun U-22.

"Memang di Piala Menpora ini, kami sudah mengumumkan tidak akan memainkan pemain asing. Saya ingin memberi jam terbang pada pemain lokal. Setidaknya nanti mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya sebelum kompetisi nanti," ujar Aji dalam jumpa pers virtual, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter Tim

1. Aji cari keuntungan lewat Piala Menpora

Darah Muda Membara Milik Persebaya SurabayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Dengan memainkan pemain lokal dan darah muda di tim, Aji melihat akan ada keuntungan yang didapat Persebaya di Liga 1 nanti. Setidaknya, menurut Aji, para pemain lokal tidak akan gagap menghadapi atmosfer pertandingan di Liga 1, karena sudah dapat jam terbang di Piala Menpora.

"Yang jelas, intinya kami memberi jam terbang pada pemain lokal dan bisa saja menguntungkan. Paling tidak, mereka sudah merasakan bagaimana situasi atmosfer pertandingan yang sebenarnya di Piala Menpora," ungkap Aji.

2. Persebaya fokus menjaga kondisi pemain

Darah Muda Membara Milik Persebaya SurabayaPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Setibanya di Bandung, Aji mengungkapkan para pemain Persebaya akan menjalani pemulihan kondisi terlebih dahulu. Apalagi, mereka baru saja melakoni perjalanan jauh dari Surabaya. Selepas itu, Aji akan mulai berfokus pada persiapan laga perdana Piala Menpora.

"Persiapan pertandingan besok (Selasa (23/3/2021), kami hanya ingin menjaga kondisi pemain supaya tidak terlalu kelelahan. Nanti malam, kami baru ke lapangan untuk latihan resmi. Persiapan sudah cukup bagus, kebersamaan dan kekompakan tim terjaga," ujar Aji.

3. Pemain Persebaya siap hadapi Piala Menpora

Darah Muda Membara Milik Persebaya SurabayaLogo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Salah satu penggawa Persebaya, Rachmat Irianto, menegaskan telah siap menghadapi Piala Menpora. Anak dari bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu sadar dengan tekanan yang tinggi di laga perdana.

"Saya dan teman-teman sudah siap untuk menghadapi Piala Menpora. Besok, adalah pertandingan pertama, pastinya akan sulit dan penuh tekanan. Tapi, itu bukan alasan kami untuk tidak memberikan hasil maksimal dan positif," ujar Rachmat.

Baca Juga: Persebaya Tunggu 4 Pemain Timnas untuk Matangkan Skuad

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya