Dengan Cara Sederhana, Ismed Sofyan Pisah dari Persija 

Ismed sudah mengabdi di Persija 21 tahun

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari penggawa senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Dalam akun Instagram pribadinya, dia menyebut sudah berpisah dengan tim berjuluk 'Macan Kemayoran' tersebut.

"Saya akan langsung pada intinya. Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per tanggal 11 Agustus, dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen," cuit Ismed.

Baca Juga: Ismed Sofyan Kasih Dukungan ke Marko Simic: Jadilah Berani!

1. Ismed akan pensiun, tetapi tidak di Persija

Dengan Cara Sederhana, Ismed Sofyan Pisah dari Persija Instagram.com/ismedsofyan14

Ismed juga menegaskan, dirinya belum akan pensiun. Pada saatnya kelak, dia akan pensiun sebagai pesepak bola. Namun, dia sudah memutuskan bahwa dia tidak akan pensiun di Persija laiknya sang karib, Bambang Pamungkas.

"Insya Allah saya akan tetap gantung sepatu sebagai pemain bola, tetapi tidak di Persija. Saya mohon maaf juga karena tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan," ujar Ismed.

2. Ucapan terima kasih Ismed pada The Jakmania

Dengan Cara Sederhana, Ismed Sofyan Pisah dari Persija Instagram.com/ismedsofyan14

Lebih lanjut, Ismed berterima kasih kepada The Jakmania yang selalu memberikannya dukungan. Sudah banyak suka duka yang dilewatinya bersama Persija, hingga tanpa terasa, 21 tahun sudah Ismed mengabdi untuk 'Macan Kemayoran'.

"The Jakmania, mungkin saya bukanlah legenda, saya hanya lelaki biasa yg mengais rezki di Ibu Kota. Tetapi di mana pun saya berada, The Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya," tutur Ismed.

3. Ismed pemain dengan masa bakti yang lama di Persija

Dengan Cara Sederhana, Ismed Sofyan Pisah dari Persija Persija

Ismed memang tidak memulai karier di Persija. Selepas lulus dari Diklat Ragunan, dia sempat pulang kampung ke Aceh, membela PSBL Langsa dan Persiraja Banda Aceh mulai tahun 1997 hingga 2000. Barulah selepas itu, dia merantau.

Sempat di Persijatim, Ismed Sofyan berlabuh di Persija pada 2002. Setelah itu, dia tak pernah lagi berpindah klub. Selama 21 tahun, Ismed sudah membela 'Macan Kemayoran' sebanyak 392 kali. Dia juga turut serta membawa tim Ibu Kota juara pada 2018.

Baca Juga: Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas Ceko

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya