Deretan Rekor Apik Lionel Messi Usai Argentina Bekuk Kroasia

Messi masih gemilang bersama Argentina

Jakarta, IDN Times - Argentina melaju lagi ke final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah pada laga semifinal di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari, tim Tango membenamkan Kroasia dengan skor 3-0. Lionel Messi dan kolega bersuka cita.

Khusus bagi Messi, banyak catatan pribadi yang dia torehkan usai kemenangan atas Kroasia ini. Hal itu sekaligus menegaskan peran pentingnya bagi tim Tango di Piala Dunia 2022.

1. Messi pencetak gol terbanyak bagi Argentina di Piala Dunia

Deretan Rekor Apik Lionel Messi Usai Argentina Bekuk KroasiaKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Satu gol yang ditorehkan Messi di laga ini membawanya pada catatan apik. Messi pun jadi pencetak gol terbanyak bagi Argentina di ajang Piala Dunia.

Dari 25 penampilan yang Messi catatkan di Piala Dunia, dia sukses menorehkan 11 gol dan delapan asis. Messi berpeluang mengakhiri turnamen ini dengan gelar top scorer karena torehan hanya berselisih satu gol dari Kylian Mbappe.

Baca Juga: Rekor-Rekor yang Masih Bisa Diukir Lionel Messi di Piala Dunia 2022

2. Messi samai catatan assist Diego Maradona

Deretan Rekor Apik Lionel Messi Usai Argentina Bekuk KroasiaKapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Tidak cuma torehan gol, catatan assist Messi juga jadi sebuah torehan spesial. Opta mencatat, Messi sejauh ini sudah mencatatkan delapan assist di Piala Dunia. Torehan ini menyamai catatan dari Diego Maradona.

Kini, keduanya jadi penoreh asis terbanyak di Piala Dunia sejak 1966 silam. Messi masih berpeluang menambah catatan assist-nya ini, lantaran dia masih akan tampil di final Piala Dunia 2022.

3. Messi berpeluang lewati catatan Klose dan Ronaldo

Deretan Rekor Apik Lionel Messi Usai Argentina Bekuk KroasiaKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Dengan 11 gol dan delapan assist-nya, Messi pun berhasil menyamai torehan Miroslav Klose dan Ronaldo. Kini, tiga pemain itu jadi pemain dengan torehan gol plus assist terbanyak di Piala Dunia sejak 1966.

Namun, Lionel Messi masih berpeluang juga menambah catatan ini dan melewati torehan Klose dan Ronaldo. Sebab, usai Argentina mengalahkan Kroasia, dia masih akan melakoni satu partai lagi di Piala Dunia 2022, yaitu laga final.

Baca Juga: Perang Urat Saraf Kroasia Buat Lionel Messi dan Argentina

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya