Comscore Tracker

Dibayangi COVID-19, Inggris Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain Ini

Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi mandiri

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris diprediksi akan kehilangan dua pemain mereka, Mason Mount dan Ben Chilwell, di pertandingan melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) dini hari nanti.

Sebab Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi mandiri setelah terlibat kontak erat dengan pemain Skotlandia yang positif terjangkit COVID-19, yakni Billy Gilmour. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, belum bisa memastikan apakah Mount dan Chilwell bisa main di laga lawan Ceko nanti.

"Ini (isolasi mandiri Mount dan Chilwell) sedikit mengganggu tim. Skenario terburuk, mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah laga pada Jumat kemarin," ujar Southgate, dilansir "BBC".

1. Jika Mount tidak bisa main, masih ada Jack Grealish

Dibayangi COVID-19, Inggris Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain Inigoal.com

Southgate sejatinya tidak perlu risau jika nantinya Mount tidak bisa bermain. Ia masih punya sosok Jack Grealish yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Toh, Grealish juga bukanlah pemain yang buruk-buruk amat.

Grealish punya kemampuan dribel dan umpan yang tidak kalah mumpuni dengan Mount. Di laga lawan Skotlandia kemarin, beberapa kali upaya dribel dari Grealish ini mampu merepotkan pertahanan Skotlandia.

Satu hal yang harus dibenahi Grealish adalah kerja samanya dengan pemain Inggris yang lain di lini serang. Ia gagal memberikan impak di laga lawan Skotlandia adalah karena ia gagal bekerja sama dengan Harry Kane dan Raheem Sterling. Ini yang harus ia perbaiki di laga lawan Ceko nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

2. Inggris juga bisa memaksimalkan Jadon Sancho

Dibayangi COVID-19, Inggris Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain IniJadon Sancho (skysports.com)

Selain nama Grealish, Inggris juga bisa memaksimalkan Jadon Sancho di pertandingan lawan Ceko nanti. Sancho dan Grealish dapat jadi opsi lain, mengingat penampilan Phil Foden dan Sterling tidak memuaskan di dua laga awal Timnas Inggris.

Sancho punya kecepatan dan kemampuan dribel yang dapat merepotkan pertahanan Ceko. Ia juga berani melakukan cut-inside ketika ada ruang, dan bisa menjadi penarik perhatian bek lawan. Kerja samanya dengan Grealish bisa jadi suntikan penyegaran di lini serang Inggris.

3. Mount dan Chilwell negatif COVID-19

Dibayangi COVID-19, Inggris Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain IniMason Mount bersama tim nasional Inggris. (eurosport.com)

Untuk kondisi Mount dan Chilwell sendiri, mereka dinyatakan negatif COVID-19 setelah pihak Timnas Inggris melaksanakan tes pada Senin (21/6/2021) sore waktu setempat. Namun, berkaca dari kebijakan pemerintah Inggris, keduanya bisa saja diharuskan menjalani isolasi mandiri.

"Sejauh ini, Mason Mount dan Ben Chilwell kami jauhkan sementara dari skuad Inggris. Kami akan mengikuti semua protokol COVID-19 dan skema testing dari UEFA dan pemerintah Inggris," ujar pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA.

Baca Juga: [BREAKING] Bantai Rusia, Denmark Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya