Diimbangi Lawan, Persib dan Bhayangkara FC Gagal Geser Arema

Persib diimbangi Persela, Bhayangkara ditahan PSM

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dan Bhayangkara FC sama-sama meraih hasil yang kurang apik dalam laga pekan 27 Liga 1 2021/22, Jumat (25/2/2022) malam. Maung Bandung ditahan imbang Persela Lamongan, sedangkan The Guardian ditahan imbang oleh PSM Makassar.

Hasil-hasil yang didapat Persib dan Bhayangkara ini membuat posisi di papan atas tidak banyak berubah. Intinya, kedua tim ini gagal menggeser Arema FC, yang baru saja kalah dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Bekuk PSM, Persib Panaskan Papan Atas

1. Persib ditahan imbang Persela

Diimbangi Lawan, Persib dan Bhayangkara FC Gagal Geser AremaPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Usai meraih dua kemenangan beruntun atas PSM Makassar dan Persipura Jayapura, Persib sedikit mendapatkan kesulitan ketika bersua Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (25/2/2022) malam. Laskar Joko Tingkir memberikan perlawanan ketat.

Sejak awal babak pertama, Persela menerapkan pertahanan ketat. Sadar bahwa Persib memiliki lini serang ciamik, Persela memilih tidak bermain agresif, dan lebih banyak melancarkan serangan balik.

Namun, sepanjang babak pertama, kedua tim urung mencetak gol. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Persela langsung menancapkan keunggulan lebih dulu pada menit 55, lewat sontekan Radiansyah.

Tertinggal satu angka, Persib menggeliat. Mereka langsung meningkatkan intensitas tekanan ke lini pertahanan Persela. Upaya ini berhasil. Pada menit 67, David da Silva mencetak gol usai memanfaatkan umpan apik Zalnando. Skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, Persib dan Persela saling melepaskan serangan. Namun, upaya kedua tim gagal. Alhasil, sampai pertandingan tuntas, skor 1-1 untuk Persib dan Persela tidak berubah. Tak ada pemenang di laga ini.

2. Bhayangkara FC ditahan PSM

Diimbangi Lawan, Persib dan Bhayangkara FC Gagal Geser AremaLaga Bhayangkara FC vs Persib di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Sementara, di pertandingan lain Bhayangkara FC juga urung meraih kemenangan. Bersua PSM Makassar, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal, Bhayangkara bermain dominan di laga ini.

Sejak awal babak pertama, Bhayangkara FC sudah menekan pertahanan PSM dengan intens. Mereka mengandalkan nama-nama macam Ezechiel N'Douassel, Adam Alis, Andik Vermansah, dan Wahyu Subo Seto untuk menekan lini pertahanan PSM.

Namun, PSM memeragakan permainan yang ciamik di laga ini. Pertahanan mereka yang dikawal Erwin Gutawa dan Ganjar Mukti, mampu menangkis serangan-serangan Bhayangkara. Bahkan, mereka beberapa kali mampu melepaskan serangan balik.

Meski begitu, baik itu Bhayangkara dan PSM sama-sama kesulitan mencetak gol sampai babak kedua tuntas. Alhasil, skor 0-0 menjadi penanda akhir laga. Tak ada yang keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Persib Ditantang Persela, Masa Tak Bisa Menang? 

3. Tak ada perubahan di papan atas Liga 1 2021/22

Diimbangi Lawan, Persib dan Bhayangkara FC Gagal Geser AremaLogo BRI Liga 1 2021/22 (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Hasil imbang antara Bhayangkara FC dan Persib membuat posisi di papan atas Liga 1 2021/22 tidak mengalami perubahan. Bhayangkara tertahan di posisi keempat dengan raihan 54 poin.

Sama seperti Bhayangkara FC, Persib juga tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 54 poin. Mereka berdua gagal menggeser Arema FC di peringkat tiga yang sudah menorehkan 55 poin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya