Diwarnai Satu Kartu Merah, Persis Tahan Imbang PSM

Persis unggul lebih dulu lewat Irfan Jauhari

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar gagal menang dalam laga pekan 11 Liga 1 2022/23. Bersua Persis Solo di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022) sore, skuad berjuluk 'Juku Eja' itu main imbang 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Irfan Jauhari (23') untuk Persis, serta Kenzo Nambu (44') untuk PSM. Hasil imbang ini jadi batu sandungan tersendiri bagi PSM di ajang Liga 1 2022/23.

Di awal-awal babak pertama, Persis selaku tuan rumah langsung memberikan tekanan ketat bagi lini pertahanan PSM. Mereka mengandalkan sosok Messidoro sebagai motor serangan, ditopang Irfan Jauhari dan Samsul Arif.

Mengandalkan kecepatan dari para pemainnya, Persis langsung mencuri gol pada menit 23. Bermula dari manuver Messidoro, dia memberi umpan yang sukses dikonversi oleh Irfan Jauhari menjadi gol. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu angka, PSM langsung meningkatkan intensitas serangan. Lewat trio Asraf Huwaidi, Everton, dan Ricky Pratama, PSM balik menghadirkan tekanan bagi lini pertahanan Persis. Mereka mulai tampil.dominan.

Tekanan yang dilancarkan PSM berbuah hasil pada menit 44 laga. Bermula dari pergerakan Everton, Kenzo Nambu sukses menyamakan kedudukan untuk PSM. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim, dan skor ini bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan PSM dan Persis. Skuad 'Juku Eja' memasukkan Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan, sedangkan Persis memasukkan Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame.

Masuknya para pemain ini membuat permainan kedua tim tetap hidup. Namun, dominasi masih dipertontonkan oleh PSM. Meski kalah penguasaan bola dari Persis (43 persen berbanding 57 persen), PSM tampil lebih efektif dan menekan di babak kedua ini.

Hingga menit 73, PSM sukses menorehkan 11 tembakan di laga ini, berbanding enam tembakan Persis. Mereka juga membuat tembakan tepat sasaran sembilan kali, berbanding tiga kali milik Persis.

Di sisa waktu babak kedua, PSM masih berupaya mencetak gol kedua. Di sisi lain, Persis mulai lebih banyak mengandalkan serangan balik. Namun, upaya dari Persis ini urung membuahkan hasil berupa gol kedua.

Laga sempat berjalan panas di akhir-akhir babak kedua. Tensi tinggi yang terjadi membuat Jaimerson Xavier terkena kartu merah. Dia pun harus mandi lebih cepat, kendati baru masuk di babak kedua.

Hingga babak kedua tuntas, skor 1-1 untuk Persis dan PSM tidak berubah. Pekan 11 Liga 1 2022/23 berakhir kurang baik bagi kedua tim tersebut.

 

Baca Juga: PSM Makassar, Diam-diam Menggigit di Liga 1 2022/23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya