Comscore Tracker

Duet Maut Menpora-PSSI Bikin Sepak Bola Indonesia Sehat Lagi

Menpora dan PSSI bersinergi dengan baik

Jakarta, IDN Times - Keakraban tampak terjalin antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dalam acara Kongres Biasa PSSI di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Menpora mengungkapkan, saat ini PSSI dan pemerintah kompak memajukan sepak bola Indonesia. Kolaborasi inilah yang pada akhirnya membuat ekosistem sepak bola Indonesia membaik.

"Tak ada kan berita kami (Menpora-PSSI) saling bertentangan. Kalau PSSI dan pemerintah kompak, Insya Allah sepak bola akan maju. Pak Iwan (Ketum PSSI) dan teman-teman percaya Menpora," ujar Zainudin dalam sambutannya.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSI

1. Kepercayaan masyarakat meningkat

Duet Maut Menpora-PSSI Bikin Sepak Bola Indonesia Sehat LagiLiga-Indonesia.id

Saat ini, mulai banyak figur publik, termasuk artis, yang terjun ke sepak bola Indonesia. Ada Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, serta beberapa tokoh lain yang berkecimpung di sepak bola, dengan cara bergabung ke klub. Bahkan, ada pengusaha dari Malaysia yang terjun pula ke sepak bola Indonesia.

Zainudin mengungkapkan, banyaknya figur publik yang terjun di sepak bola ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia meningkat. Ini juga merupakan buah kolaborasi antara PSSI dan pemerintah.

"Kalau ekosistem suasana sepak bola Indonesia bagus, maka orang pasti datang tanpa diundang. Orang bertanya, kenapa muncul fenomena ini. Saya sampaikan, karena antara PSSI dan pemerintah kompak dan ada kepercayaan," ujar Zainudin.

2. Ketum PSSI salut kepada Menpora

Duet Maut Menpora-PSSI Bikin Sepak Bola Indonesia Sehat LagiKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kemenpora, Rabu (21/4/2021). (IDN Times/(Sandy Firdaus)

Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan--mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kemenpora dalam membantu bangkitnya sepak bola Indonesia. Selain surat rekomendasi, Kemenpora juga mendorong jalannya turnamen pramusim lewat audiensi yang mereka berikan.

Tidak cuma itu, Iwan Bule juga menyoroti rutinnya Menpora mengunjungi stadion saat gelaran Piala Menpora 2021. Dia salut akan ketekunan Menpora mengecek berjalan atau tidaknya protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola.

"Pak Menpora, saya hitung ada 12 kali ke stadion. Kami salut kepada bapak, benar-benar luar biasa. Alhamdulillah semua berjalan jadi sekarang tinggal menunggu kompetisi Liga 1, 2, dan 3," ujar Iwan Bule.

3. PSSI gelar kongres di Hotel Raffles

Duet Maut Menpora-PSSI Bikin Sepak Bola Indonesia Sehat LagiIlustrasi Kongres PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSSI menggelar kongres biasa pada Sabtu (29/5/2021). Kongres ini bertempat di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Kongres ini dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta perwakilan AFC dan FIFA secara virtual.

Kongres ini memiliki dua agenda utama yakni memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI sepanjang 2021. Selain itu, juga ada agenda lain seperti pengesahan anggota baru. Total, ada 87 voters yang ikut kongres ini.

Baca Juga: Liga 1 Tetap Ada Degradasi, Arema FC: Kami Patuh Keputusan PSSI  

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya