Duo Manchester Apes Banget! Gagal Gelar Pesta Juara Eropa Bersama

City dan United tumbang di final

Jakarta, IDN Times - Kota Manchester agaknya harus menunda lagi pesta juara mereka. Sebab, dua tim yang baru saja berlaga di dua laga final kompetisi Eropa, yakni Manchester United dan Manchester City, takluk dari lawan-lawannya.

Manchester memang sejatinya berpotensi menggelar pesta besar-besaran di akhir musim ini. Sebab. United dan City sukses melenggang ke final. United melaju ke final Liga Europa, sedangkan City sukses masuk final Liga Champions. Namun sayang, pesta itu akhirnya urung terjadi.

Baca Juga: Hasil Final Liga Champions: Chelsea Juara!

1. City tumbang di final Liga Champions

Duo Manchester Apes Banget! Gagal Gelar Pesta Juara Eropa BersamaPemain Chelsea Andreas Christensen mencoba menahan serangan pemain Manchester City Phil Foden pada babak final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat. Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 ke gawang The Citizens bawa The Blues jadi juara Liga Champions. ANTARA FOTO/Michael Steel/Pool via REUTERS

Setelah tampil apik selama gelaran Liga Champions 2020/21, City akhirnya berhasil menembus babak final. Sudah ada Chelsea yang menanti mereka di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari.

Tampil dominan, The Citizens nyatanya tidak berkutik menghadapi permainan rapat The Blues. Alhasil, mereka tumbang dengan skor 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Kai Havertz. Anak asuh Pep Guardiola ini pun gagal merengkuh trofi Liga Champions perdana mereka musim ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik setelah Chelsea Kalahkan Manchester City di Final UCL

2. United tumbang di final Liga Europa

Duo Manchester Apes Banget! Gagal Gelar Pesta Juara Eropa BersamaKiper Manchester United David de Gea bersama rekan setim terlihat sedih setelah gagal mengeksekusi penalti saat adu penalti yang berhasil diselamatkan kiper Villarreal Geronimo Rulli di Polsat Plus Arena Gdansk, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). Pool via REUTERS/Maja Hitij.

Sebelum City, tim sekota mereka, Manchester United, sudah harus gigit jari lebih dulu. Sebab, Setan Merah dibekuk Villareal dalam laga final Europa League 2020/21 di Gdansk, Kamis (27/5/2021). Anak-anak asuh Ole Gunar Solksjaer itu kalah lewat babak adu pinalti.

Sejatinya, baik itu United dan Villarreal bermain imbang sepanjang 2x45 waktu normal, plus 2x15 menit waktu tambahan. Namun, kegagalan David de Gea sebagai eksekutor di babak adu penalti membuat United tumbang di laga final ini. Mereka gagal mengulangi capaian musim 2016/17.

3. Tidak ada lagi parade juara bersama United-City

Duo Manchester Apes Banget! Gagal Gelar Pesta Juara Eropa BersamaSuasana pertandingan Liga Inggris antara Manchester City melawan Manchester United saat laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell

Kegagalan United dan City di dua final berbeda ini membuat parade juara bersama di kota Manchester urung terlaksana akhir musim ini. Keduanya gagal mengulangi capaian pada musim 2010/11 silam.

Ketika itu, City dan United berparade bersama setelah United memenangi gelar Premier League 2010/11, serta City menjuarai Piala FA 2010/11. Parade itu membuat Manchester berbangga, karena akhirnya nama mereka bergaung di seantero Inggris dan Eropa.

Baca Juga: Kisah Bintang Chelsea Nyaris ke ManCity Panaskan Final Liga Champions 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya