Efektivitas yang Bawa Persija Gulung Tira-Persikabo

Persija menang atas Tira-Persikabo

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta mengakhiri tren negatif mereka di Liga 1 2021/22. Bertemu Tira-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (13/3/2022) malam, 'Macan Kemayoran' menang dengan skor telak 4-0.

Pesta gol Persija di laga ini dihadirkan oleh nama-nama seperti Makan Konate (dua gol), Irfan Jauhari, dan Braif Fatari. Meski tidak membawa Persija beranjak, kemenangan ini setidaknya jadi bukti bahwa Persija masih bertaji.

Baca Juga: The Jakmania Ingin Punya Porsi Saham yang Ideal di Persija

1. Sudirman sebut Persija main efektif

Efektivitas yang Bawa Persija Gulung Tira-PersikaboPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Pelatih Persija, Sudirman, menyebut kemenangan yang didapat timnya ini lantaran skuadnya bermain efektif. Memang, skuad Persija tidak banyak menguasai bola di laga ini, dengan persentase 45 persen saja.

Namun, Persija mencatatkan peluang lebih banyak, yakni 16 tembakan berbanding enam tembakan Tira-Persikabo. Hal ini disebut Sudirman sebagai buah dari perbaikan atas buntunya lini serang Persija di tiga laga sebelumnya.

"Kami bermain dengan baik, dan kami mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk menjadi gol," ujar Sudirman dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Presiden Brasil Tanggapi Konflik Alex dan Tira-Persikabo

2. Braif Fatari bersyukur Persija menang

Efektivitas yang Bawa Persija Gulung Tira-PersikaboPersija vs TIra-Persikabo di Liga 1. ( ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Salah satu pemain Persija, Braif Fatari, menyambut kemenangan ini dengan rasa syukur. Menurutnya, hasil positif ini merupakan buah dari kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Apalagi, mereka sempat berada dalam tren buruk.

"Gol yang saya buat di laga ini juga berkat kerja keras teman-teman. Sekarang, kami tinggal mengalihkan fokus untuk laga selanjutnya," tutur Braif.

Baca Juga: Hasil Persija vs Tira-Persikabo: Macan Kemayoran Raih Poin Penuh

3. Laga-laga yang akan dihadapi Persija

Efektivitas yang Bawa Persija Gulung Tira-PersikaboPersija vs TIra-Persikabo di Liga 1. ( ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Ke depannya, Persija masih harus menghadapi laga-laga yang bisa membantu mendongkrak posisi mereka. Persija akan bersua Madura United dan PSM Makassar, 17 Maret dan 21 Maret 2022.

Pada 26 Maret, Persija akan menghadapi laga sulit lawan Bhayangkara FC. Skuad asuhan Paul Munster itu tentu akan memberikan yang terbaik, mengingat mereka berpeluang besar untuk meraih gelar juara musim ini.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya