Erick Thohir: Emas SEA Games 2023 Timnas U-22 Momen Revolusi Mental

Emas SEA Games dianggap jadi tonggak bangkitnya sepak bola

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tampak berbahagia pada Jumat (19/5/2023) pagi. Bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dia menaiki bus Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih emas SEA Games 2023.

Erick menyatakan emas SEA Gamea 2023 yang didapat Timnas U-22 bisa jadi momen untuk revolusi mental. Dia juga berujar, emas ini jadi titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia menuju level lebih tinggi.

"Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia, dan mulai revolusi mental bangsa Indonesia dari sepak bola. Terima kasih banyak," ujar Erick di Bundaran HI.

Selanjutnya, Erick juga memohon maaf kepada masyarakat Jakarta, karena pawai diadakan di hari kerja. Sebab, setelah ini Timnas U-22 akan dibubarkan karena tidak libur sejak puasa lalu.

"Saya mohon maaf untuk masyarakat Jakarta, pawainya hari ini ya. Karena, tim ini sudah satu setengah bulan traning camp bersama. Mereka bahkan berpuasa sampai berlebaran di sini bersama-sama. Setelah ini, Timnas U-22 akan dibubarkan," ujar Erick.

Setelah menanti 32 tahun lamanya, Timnas U-22 akhirnya mempersembahkan emas di SEA Games 2023, usai mengalahkan Thailand di final. Penantian panjang itu pun tuntas di Kamboja.

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan Timnas U-22 juara di SEA Games terwujud. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Erick.

Baca Juga: Timnas U-22 Pimpin Pawai Juara SEA Games 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya