Comscore Tracker

Fakta-fakta dari Kemenangan Manchester United Atas Granada

Granada lawan baru buat United

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih hasil ciamik di leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21. Bertandang ke markas Granada, Jumat (9/4/2021) dini hari, United menang dengan skor 2-0.

Gol-gol United di laga ini ditorehkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Kemenangan ini menjadi bekal United di leg kedua yang akan dihelat di Old Trafford, 16 April 2021.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang melibatkan kedua tim. Berikut IDN Times merangkumnya untuk kamu!

1. Marcus Rashford benar-benar produktif

Fakta-fakta dari Kemenangan Manchester United Atas GranadaPesepak bola Manchester United Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Granada dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (8/4/2021). (ANTARA FOTO/Reuters-Jon Nazca)

Baca Juga: Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof Tertinggi

Berkat golnya di laga lawan Granada ini, total Rashford sudah mencetak delapan gol di ajang Liga Europa 2020/21. Opta mencatat, Rashford menjadi pemain Inggris pertama yang mampu mencetak delapan gol di kompetisi Eropa, setelah Bobby Charlton pada 1964/65.

Tidak cuma itu, Rashford juga jadi pemain Liga Inggris keempat yang sukses mencetak 20 gol atau lebih musim ini di semua kompetisi. Sebelumnya, ada nama Harry Kane, Mohamed Salah, dan rekan setim Rashford, Bruno Fernandes.

2. Bruno Fernandes si raja penalti

Fakta-fakta dari Kemenangan Manchester United Atas GranadaPesepak bola Granada Kenedy (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (8/4/2021). (ANTARA FOTO/Reuters-Jon Nazca)

Di laga lawan Granada ini, Fernandes sukses mencetak gol buat United lewat titik putih. Ini adalah gol ke-24 Fernandes musim ini buat United, menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain produktif di skuat 'Setan Merah'.

Tidak cuma itu, gol penalti ini juga menghadirkan torehan buat Fernandes. Opta mencatat, berkat golnya ini, Fernandes sudah menyarangkan 19 dari 20 penalti yang ia eksekusi sejak membela United, di semua kompetisi.

3. Granada adalah lawan baru buat United

Fakta-fakta dari Kemenangan Manchester United Atas GranadaDaily Mirror / Para pemain Granada merayakan gol

Di kompetisi Eropa, United sudah banyak berhadapan dengan klub asal Spanyol. Nah, Granada ini, berdasarkan catatan Opta, jadi lawan ke-11 asal Spanyol yang dihadapi oleh United.

Manchester United pernah melawan Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, Sevilla, Valencia, dan Celta Vigo di kompetisi Eropa, entah itu Liga Europa atau Liga Champions. Selain mereka, United juga pernah menghadapi Deportivo La Coruna, Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Villarreal.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester United

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya